Dark/Light Mode

Perkuat Kesempatan Kerja Penyandang Disabilitas, BNI Gelar Workshop & Pelatihan

Jumat, 25 Agustus 2023 10:09 WIB
Workshop dan pelatihan yang digelar BNI dalam memperkuat kesempatan kerja untuk penyandang disabilitas, Kamis (24/8) . (Foto: Dok. BNI)
Workshop dan pelatihan yang digelar BNI dalam memperkuat kesempatan kerja untuk penyandang disabilitas, Kamis (24/8) . (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Dia berharap, BUMN mempertahankan komitmen yang sudah berjalan dengan baik ini sehingga lebih banyak lagi kesempatan yang dapat diterima penyandang disabilitas dalam memberikan kontribusi terbaik kepada Negara.

"Terima kasih juga kepada BNI yang terus mendukung kesetaraan terutama untuk teman-teman disabilitas," ujar Angkie.

Sementara itu, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menjelaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mengimplementasikan respectful workplace policy (RWP), salah satu fokusnya adalah memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk dapat belajar, tumbuh, dan berkontribusi di BNI.

Baca juga : Sandiaga Gandeng Uniqlo Beri Kesetaraan Lapangan Kerja Penyandang Disabilitas

Dalam upaya memenuhi amanat UU, BNI juga terus memperkuat program rekrutmen penyandang disabilitas antara lain melalui program perekrutan bersama BUMN.

Terlebih, saat ini BNI memiliki pegawai penyandang disabilitas yang tersebar mulai dari level Non Pimpinan yaitu Pelaksana dan Assistant hingga level Pimpinan seperti Penyelia, Manager, dan Vice President.

"Kami cukup berbangga dapat diberi kesempatan untuk menjadi pendukung utama dalam kegiatan pelatihan ini. Kami berupaya untuk menjadi perusahaan milik negara yang terdepan dalam menciptakan ekosistem RWP di lingkungan kerja," tutur Okki.

Baca juga : Wanita Nelayan Ganjar Beri Pelatihan Pengolahan Bakso Ikan Dan Rumah Produksi

Lebih lanjut Okki menjelaskan, komitmen BNI mengimplementasikan prinsip kesetaraan dalam proses talent development yang berdasarkan pada kinerja membuat pegawai disabilitas juga berkesempatan untuk meraih karir terbaik di BNI.

Menurutnya BNI juga telah menyediakan fasilitas penunjang kerja yang ramah bagi penyandang disabilitas seperti akses ramp, parkir khusus, lift, dan lainnya.

“Tentunya program penguatan dukungan bagi para pegawai disabilitas ini akan terus kami tingkatkan,” pungkas Okki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.