Dark/Light Mode

Tabungan Simpeda Raih Peningkatan Saldo Hingga Rp 65,8 Triliun

Jumat, 1 September 2023 17:24 WIB
Tabungan Simpeda terus mengalami peningkatan dan mencapai 7.920.149 nasabah. (Ilustrasi: Istimewa)
Tabungan Simpeda terus mengalami peningkatan dan mencapai 7.920.149 nasabah. (Ilustrasi: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asiosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) mencatat, hingga akhir Juni 2023, Tabungan Simpeda terus mengalami peningkatan dan mencapai 7.920.149 nasabah dengan total saldo Rp 65,8 triliun.

"Apabila dilihat dari undian di Kendari pada 2022 hingga di Makassar, dari sisi penabung terjadi peningkatan 1,97 persen atau naik 153.327 penabung. Dari sisi saldo Simpeda-nya juga meningkat 3,78 persen, naik Rp 2,39 trilun," ungkap Ketua Umum Asbanda Yuddy Renaldi dalam keterangannya, Jumat (1/9).

Baca juga : Tahun Depan, Kemenperin Dapat Anggaran Rp 3,76 T

Potensi peningkatan tersebut pun tak disia-siakan oleh Bank Sulselbar (Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat), dengan menggelar pengundian Undian Nasional Tabungan Simpeda yang menghadirkan total hadiah Rp 3 miliar bagi nasabah tabungan Simpeda BPD (Bank Pembangunan Daerah) seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan, undian nasional tabungan Simpeda adalah program customer loyalty, yang dikhususkan bagi nasabah tabungan Simpeda di seluruh Indonesia.

Baca juga : Jaga Inflasi, Jokowi Minta Pemda Tingkatkan Cadangan Pangan

"Ini tabungan produk penghimpunan dana masyarakat dan sebagai salah satu pemersatu BPD di Indonesia," ujar Yulis.

Ia mengatakan, Undian Nasional Tabungan Simpeda yang digelar saat ini juga sangat indentik dengan filosofi hidup yang terkandung dalam pembuatan Kapal Pinisi, salah satu kapal legendaris kebanggaan Indonesia yang berasal Suku Bugis, Makassar.

Baca juga : Rafael Alun Juga Didakwa Cuci Uang Hasil Korupsi Hingga Rp 100 Miliar

"Filosofi hidup dari Kapal Pinisi yang bisa kita amalkan dari proses pembuatan hingga belayar dilakukan dengan gotong-royong, sama halnya dengan undian ini yang terlaksana karena berkat gotong-royong antar BPD," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.