Dark/Light Mode

Aset Tembus Rp 30 Triliun, Bank DKI Jadi Bank Terbaik Versi BIFA 2023

Rabu, 6 September 2023 20:21 WIB
Aset Tembus Rp 30 Triliun, Bank DKI Jadi Bank Terbaik Versi BIFA 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI berhasil meraih penghargaan The Best Performance Bank untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan aset di atas Rp 30 triliun.  

Penghargaan tersebut diberikan di acara Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2023. 

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh nasabah, mitra kerja, serta pemangku kepentingan yang telah memberikan kepercayaannya terhadap produk dan layanan Bank DKI. 

Baca juga : Kalahkan Messi, Halaand Jadi Pemain Terbaik UEFA

“Dengan kepercayaan yang diberikan, kami terus berupaya menghadirkan solusi layanan perbankan kepada seluruh masyarakat, dengan fokus pertumbuhan kinerja secara konsisten,” kata Amirul dalam keterangan tertulis di Jakarta Rabu (6/9).

Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2023 menjadi ajang penghargaan bagi pelaku industri yang mampu bertahan, bertransformasi, dan menjaga performa pasca pandemi Covid-19, dengan tema “Digitalisasi Finansial: Inklusif dan Berkelanjutan”. 

Penilaian didasari pada data laporan perusahaan yang kemudian diolah, dianalisis, serta diproses penetapan melalui sidang dewan juri independen. 

Baca juga : Senator Ingin Atlet Bola Tangan DKI Jadi Terbaik Di BK PON

Adapun, penilaian untuk sektor perbankan dibagi menjadi dua kriteria utama.  Yaitu The Best Performance Bank dan The Most Efficient Bank, untuk kemudian dikelompokkan kembali dalam 8 kategori penghargaan, yaitu   KBMI 4, KBMI 3, KBMI 2, KBMI 1, dan BPD aset lebih dari Rp30 triliun, BPD aset antara Rp 15 triliun sampai Rp 30 triliun, BPD aset di bawah Rp 15 triliun, serta bank syariah.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award yang kembali diterima pada tahun ini semakin mengukuhkan langkah Bank DKI untuk terus berinovasi, dan menghadirkan produk serta layanan yang menjadi solusi layanan perbankan bagi masyarakat. 

”Penghargaan ini menjadi semangat bagi seluruh insan Bank DKI untuk terus menjaga kinerja perseroan agar tetap solid, dan terus menghadirkan inovasi di berbagai bidang, utamanya dalam hal pelayanan kepada nasabah,” ucapnya.

Baca juga : Bamsoet Puji Kepemimpinan Puan sebagai Presiden AIPA 2023

Bank DKI juga konsisten melakukan kolaborasi dalam rangka pertumbuhan yang berkelanjutan melalui ekosistem digital yang ditenagai berbagai platform, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya seperti Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form Kredit Multiguna (KMG). 

Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai berbasis kartu,  Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum, hingga transaksi di berbagai merchant. Termasuk yang baru diluncurkan fitur JakErte yang memberikan kemudahan mengurus administrasi di tingkat Rukun Tetangga (RT) secara daring dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile Bank DKI.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.