Dark/Light Mode

Transaksi PRJ 2023 Tembus Rp 7,3 Triliun

Sepeda Listrik Paling Laris

Selasa, 18 Juli 2023 07:30 WIB
Asisten Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati. (Foto: Ist)
Asisten Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 telah ditutup, Minggu (16/7) malam. Pameran yang digelar selama 33 hari tersebut, mencatat jumlah pengunjung sebanyak 6,3 juta orang dengan nilai transaksi mencapai Rp 7,3 triliun.

Penutupan PRJ 2023 dimeriahkan pesta kembang api serta penampilan grup band, Kotak dan Voice Of Baceprot (VOB) di panggung utama PRJ. Penampi­lan dua band cadas ini menam­bah semarak acara penutupan PRJ. VOB, grup band asal Garut, Jawa Barat yang beranggotakan tiga remaja putri berhijab tampil menjadi pembuka acara.

Baca juga : 2,38 Juta Akun Warga Ibu Kota Terjerat Pinjol

“Ini adalah momen yang saya tunggu selama perjalanan hidup saya bersama VOB. Kami akan melakukan US tour di 11 kota. Dan kegiatan ini adalah panggung pe­nutup sebelum kami berangkat ke Amerika akhir bulan nanti. Berun­tung kalian yang hadir di sini, kami membawakan set yang hampir mirip yang akan kami bawakan di tour di Amerika nanti,” ungkap Marsya, vokalis VOB sebelum membawakan lagu “What’s the Holy (Nobel) Today?”

Ketua Panitia Jakarta Fair Ke­mayoran 2023, Karuna Murdaya mengucapkan terima kasih kepa­da seluruh pengunjung, peserta dan para pemangku kepentingan yang mendukung acara ini.

Baca juga : Havertz Perkuat Gudang Peluru

“Kami atas nama panitia Ja­karta Fair Kemayoran 2023 memohon maaf bila terdapat kekurangan dan berbagai hal yang kurang berkenan di hati,” kata Karuna dalam sambutan­nya, Minggu (16/7).

Karuna menuturkan, PRJ yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta berhasil menyerap puluhan ribu tenaga kerja.

Baca juga : Jual Sandro Tonali Rp 1,3 Triliun, AC Milan Punya Duit Banyak Bidik 7 Pemain Ini

“Hal ini membuktikan bahwa Jakarta Fair Kemayoran menjadi penggerak kebangkitan ekonomi nasional, terutama dari sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah),” ujarnya.

Karuna menegaskan, PTJa­karta International Expo komit untuk terus meningkatkan kuali­tas acara, sarana, prasarana dan kenyamanan. Serta, memberi pengalaman atau momen spesial bagi para pengunjung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.