Dark/Light Mode

Gandeng Kemenparekraf dan Pemkab Belitung, Enervon C Gelar Wisata Cagar Budaya

Kamis, 7 September 2023 08:54 WIB
Gelaran Belitong Heritage City Walk Street Carnival, menggabungkan unsur olahraga dengan kegiatan berwisata. (Foto: Dok. Enervon C)
Gelaran Belitong Heritage City Walk Street Carnival, menggabungkan unsur olahraga dengan kegiatan berwisata. (Foto: Dok. Enervon C)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) kembali mengukuhkan komitmennya mewujudkan misi membangun Indonesia lebih sehat.

Melalui brandnya ENERVON-C yang hadir dalam kegiatan Belitong Heritage City Walk Street Carnival. Ribuan masyarakat di Kabupaten Belitung memadati halaman Gedung Nasional untuk mengikuti event jalan santai yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Memparekraf) Sandiaga Uno, pada Selasa (5/9).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Babel Suhanda Pandpotan Pasaribu, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga : Gandeng Pemuda Palu, Ganjar Milenial Gelar Sosialisasi Budi Daya Tanaman Toga

Belitong Heritage City Walk Street Carnival, ini menggabungkan unsur olahraga dengan kegiatan berwisata.

Hal ini sejalan dengan misi ENERVON-C yang terus mendorong lahirnya kesadaran gaya hidup sehat yang lebih tinggi di kalangan masyarakat Indonesia melalui beragam kegiatan positif.

Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk. Leonard Darma mengatakan, upaya mendapatkan tubuh lebih sehat, sebenarnya bisa juga didapatkan melalui kegiatan rekreasi yang menyenangkan.

Baca juga : Dukung Dekarbonisasi, Pertamina Hulu Energi Gelar Sustainable Development Forum

"Selain berolahraga, mereka juga berwisata ke berbagai cagar budaya yang tersebar di kota Belitung. Ibaratnya seperti dua pulau terlewati, badan sehat jiwapun ikut healing," ujar Leonard dalam keterangannya, Kamis (7/9).

Menurutnya, kegiatan ini bisa sekaligus memajukan industri pariwisata daerah Belitung. Belitung memang menjadi salah satu destinasi yang sedang dikembangkan oleh Kemenparekraf.

”Karena ini ada wisata sejarah juga mengajak masyarakat melihat situs-situs yang akan direvitalisasi sebagai daya tarik tambahan," ujar Sandiaga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.