Dark/Light Mode

Gandeng Kodam VI Mulawarman, Sido Muncul Gelar Operasi Katarak Gratis

Minggu, 16 Juli 2023 06:39 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat memberikan keterangan Operasi Katarak Gratis bersama Kodam VI Mulawarman di Jakarta, Sabtu (15/7). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat memberikan keterangan Operasi Katarak Gratis bersama Kodam VI Mulawarman di Jakarta, Sabtu (15/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. kembali memberikan bantuan operasi katarak gratis terhadap 75 masyarakat di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (15/7).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini melalui kerja sama dengan Kodam VI Mulawarman.

Irwan menyampaikan, Sido Muncul memberikan bantuan dana sebesar Rp 152 juta untuk membantu operasi katarak gratis bagi 75 pasien.

"Hari ini saya sangat bergembira hari karena Sido Muncul bisa berpartisipasi dalam bakti sosial katarak, bersamaaan dengan HUT ke-65 Kodam VI Mulawarman," ujar Irwan di Jakarta, Sabtu (15/7).

Baca juga : Presiden Harap Tol Cisumdawu Dukung Operasional Bandara Kertajati

Diketahui, Sido Muncul sendiri telah menyelenggarakan bantuan sosial operasi katarak gratis sejak 12 tahun yang lalu.

Irwan mengatakan dalam catatannya Sido Muncul telah membantu 56.178 mata pasien katarak. Ia menjelaskan, selama hampir 12 tahun bekerja sama dengan Yayasan Mata Hati dan Perdami pusat dan daerah-daerah.

"Terima kasih pada Perdami, dokter-dokter, Yayasan Mata Hati yang telah mendukung pelaksanaan operasi Katarak Gratis," ujar Irwan.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan bakti sosial ini.

Baca juga : Wah, Nama Ahmad Sahroni Muncul Sebagai Cawapres!

"Saya selaku Pangdam VI Mulawarman sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini yang juga ini adalah merupakan komitmen integritas dan empati," ujar Budi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dalam hal wajib TNI yang sudah kita laksanakan di setiap harinya yang diimplementasikan dilapangan melalui kegiatan operasi katarak.

Sementara itu Karumkit TK II Dr. R. Hardjanto Balikpapan, Kolonel Ckm Rachmat Budi Prasetyo menambahkan, bakti sosial operasi katarak gratis ini merupakan acara pertama di wilayah Kalimantan Timur dan Kaltara semenjak pandemi melanda Indonesia.

"Acara ini dapat terselenggara berkat kerja sama dengan Sido Muncul dan Perdami Kalimantan Timur dan Kaltara, serta dibantu oleh aparat teritorial Kodam VI Mulawarman," ujar Budi.

Baca juga : Bareng Ketua MK Anwar Usman, Jokowi Shalat Idul Adha Di Istana Yogya

Budi menjelaskan, dari 75 pasien katarak yang dioperasi pada hari ini, melibatkan masyarakat yang berasal dari daerah sekitar Ibu Kota Negara (IKN) tercatat sebanyak 15 peserta.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Terutama kepada Sido Muncul yang memiliki kepedulian sosial yang sangat besar dalam meringankan beban masyarakat," pungkas Budi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.