Dark/Light Mode

Dukung Layanan Digital, SILO Luncurkan Aplikasi MYSiloam

Jumat, 15 September 2023 12:51 WIB
Siloam Hoapitals terus berinvestasi dalam kemampuan dan keterlibatan platform pasien digital. (Ilustrasi Istimewa)
Siloam Hoapitals terus berinvestasi dalam kemampuan dan keterlibatan platform pasien digital. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor pelayanan kesehatan, berkomitmen meningkatkan layanan digital melalui aplikasi MySiloam untuk memberikan pelayanan yang terintegrasi terhadap pasien.

Presiden Komisaris SILO sekaligus Group CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa SILO terus berinvestasi dalam kemampuan dan keterlibatan platform pasien digital untuk lebih meningkatkan pengalaman pasien.

"Tujuannya agar pasien mendapatkan layanan yang lebih prima dan terintegrasi," ujar John Riady dalam keterangannya, Jumat (15/9).

Baca juga : Gandeng Perancang Tenar Asal Inggris, Uniqlo Luncurkan Di Koleksi UNICLO :C

John menjelaskan, saluran digital ini termasuk Aplikasi MySiloam, situs web Siloam, pusat kontak khusus, dan nomor WhatsApp khusus.

Seiring dengan meningkatnya popularitas saluran digital SILO, jumlah pasien yang diperoleh secara digital juga meningkat.

"Saluran Digital Siloam termasuk Live Chats dan WhatsApp berkontribusi 19 persen atau sekitar 300.000 pemesanan terhadap total Kunjungan Rawat Jalan pada Semester I/2023," ujar John Riady.

Baca juga : Kim Jong Un Dan Putin Ketemuan Di Rusia, Korut Luncurkan 2 Rudal Balistik

Per Juni 2023, aplikasi MySiloam telah diunduh lebih dari 1,7 juta pengguna. Rata-rata pengguna aktif bulanan mencapai 135.000 pasien dan rata-rata tingkat engagement lebih dari 77 persen.

Peningkatan saluran digital MySiloam turut mendorong SILO mencatatkan kinerja positif pada paruh pertama 2023.

Kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKR yang merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 58,05 persen.

Baca juga : Dengan Fitur Unggulan, Ecovacs Luncurkan Deebot X2 OMNI

Selain layanan teleconsultation dengan MySiloam App, SILO menyediakan layanan homecare untuk pasien yang secara fisik tidak dapat datang mengunjungi dokter.

Dengan fasilitas ini, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter Siloam dalam kenyamanan rumah mereka.

"Kemampuan layanan digital Siloam telah mempertahankan posisi SILO sebagai terdepan di industri kesehatan. SILO saat ini mengoperasikan 41 rumah sakit yang tersebar di 23 provinsi di Indonesia," pungkas John Riady.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.