Dark/Light Mode

Dukung Transformasi Pengadaan Digital, Pemkab Sidrap Luncurkan "Sipengaja"

Kamis, 7 September 2023 16:38 WIB
Kiri - Kanan : Musyafir Tajudin, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Sidrap - H. Basra, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap - Andhie Saad, CCO Mbizmarket. (Foto: Istimewa)
Kiri - Kanan : Musyafir Tajudin, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Sidrap - H. Basra, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap - Andhie Saad, CCO Mbizmarket. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Diseminasi Pelaksaan Inpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Kecil, dan Koperasi (P3DN).

Peluncuran aplikasi SiPeNgaja (Sistem Informasi Pengadaan Barang dan Jasa) dan bimbingan teknis pemanfaatan Toko Daring sebagai salah satu metode e-purchasing dalam pengadaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan pemerintah.

Baca juga : Sinar Mas Dukung Transformasi Digital Dalam ASEAN-BAC

Kegiatan yang dilakukan di Aula Kompleks SKPD Kabupaten Sidrap ini dilaksanakan pada 5-6 September 2023.

Hadir sebagai narasumber, Kanit Tipikor Polres Sidrap, IPDA Dendi Eriyan, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Sidrap, Uznul Alim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Siara Barang, Inspektur Kabupaten, Muhammad Rohady Ramadhan, dan Chief Commercial Officer Mbizmarket Andhie Saad.

Baca juga : Transformasi Digital Diyakini Dongkrak Pertumbuhan Bisnis BPD

Kegiatan ini diikuti 332 peserta yang terdiri dari pengguna anggaran/ kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, pejabat pengadaan, pejabat pelaksana teknis kegiatan dan Bendahara Pengeluaran dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pelaku usaha.

“Pemda Kabupaten Sidrap dalam rangka mempersiapkan transformasi pengadaan digital, telah mempersiapkan program dan rencana jangka pendek dan panjang," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Basra dalam keterangannya, Rabu (6/9).

Baca juga : Serigala Berburu Lukaku

Ia menambahkan, program jangka pendeknya, telah mempersiapkan regulasi sebagai diskresi, rujukan dan pijakan agar kami tetap berpijak sesuai aturan yang berlaku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.