Dark/Light Mode

Vietjet Aviation Academy Hadirkan Kursus Pelatihan IATA Di Vietnam

Selasa, 26 September 2023 21:33 WIB
Vietjet Aviation Academy menghadirkan serangkaian kursus Pelatihan IATA yang akan disampaikan langsung oleh para pakar industri. Foto: Istimewa
Vietjet Aviation Academy menghadirkan serangkaian kursus Pelatihan IATA yang akan disampaikan langsung oleh para pakar industri. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga pelatihan dan penelitian modern terkemuka di kawasan Asia dan juga di seluruh dunia secara resmi diangkat sebagai Mitra Pelatihan Regional (Regional Training Partner) IATA terbaru di Vietnam.

Sebagai Mitra Pelatihan Regional dari IATA, Vietjet Aviation Academy akan menghadirkan serangkaian kursus Pelatihan IATA yang akan disampaikan langsung oleh para pakar industri.

Philip Goh, Regional Vice President Asia Pacific IATA sangat gembira dan menyambut baik kemitraan ini.

Baca juga : Kebutuhan Pekerja IT Kian Tinggi, Data Academy Kreasikan Talent Pool Digital

"Ketersediaan personel yang terlatih menjadi faktor kunci dalam proses pemulihan industri penerbangan setelah mengalami dampak dari Covid-19. Kerja sama kami dengan Vietjet Aviation Academy akan semakin memperkuat upaya pengembangan bakat-bakat dunia penerbangan di Vietnam dan wilayah sekitarnya," kata Philip Goh dalam keterangannya, Selasa (26/9).

Saat ini, Vietjet Aviation Academy dilengkapi dengan tiga simulator kokpit (SIM) untuk pelatihan pilot, maket pesawat dan kabin penumpang, peralatan mesin, suku cadang teknis dan ruang pelatihan yang fungsional, kolam ombak berstandar olimpiade, stadion, pusat pelatihan teknisi, serta sejumlah fasilitas lainnya.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan pelatihan dan pengembangan Vietjet Air, namun juga mengakomodasi industri penerbangan baik di tingkat regional maupun global.

Baca juga : Bidik Peluang Usaha, Ratusan Anak Muda Bone Ikut Pelatihan Digitalpreneur

Sampai sekarang, Vietjet Aviation Academy telah memberikan pelatihan kepada hampir 395.000 calon pilot, awak kabin, teknisi, dan staf.

Dalam upacara penandatanganan perjanjian, Luong The Phuc, selaku Vice President Vietjet dan Chairman Vietjet Aviation Academy, menyampaikan bahwa ia sangat concern dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk kemajuan industri penerbangan.

"Kami ingin menyediakan lingkungan pembelajaran terbaik bagi para peserta pelatihan, di mana setiap individu dapat mengikuti program-program pelatihan IATA, memperoleh sertifikasi internasional IATA serta memiliki akses ke peralatan pelatihan tercanggih di industri penerbangan," tutup Luong The Phuc.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.