Dark/Light Mode

Alfamart Ada Di GrabMart, Mudahkan Konsumen Belanja Di Satu Aplikasi

Selasa, 26 September 2023 21:38 WIB
Alfamart ada Di GrabMart. Foto: Istimewa
Alfamart ada Di GrabMart. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Orang Indonesia dikenal sebagai penduduk yang konsumtif. Bahkan, hobi belanjanya tak kenal waktu dan tempat. Data menunjukkan frekuensi yang tinggi dari konsumen belanja secara online pada pukul 19.00 WIB atau di akhir pekan.

Kebiasaan ini terlihat dari data konsumsi sebagai hasil kerjasama Grab dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Melalui layanan GrabMart, konsumen dapat dengan mudah memperoleh produk Alfamart secara online kapan saja dan di mana saja melalui lebih dari 3.600 outlet yang tergabung dalam ekosistem GrabMart.

Baca juga : Ganjar Disukai Kaum Hawa

Dengan kemudahan berbelanja tercatat bahwa ada tiga kota yang memiliki pengguna terbanyak dalam membeli produk Alfamart melalui GrabMart yaitu Jakarta dengan 1.909 outlet, Bandung 320 outlet, dan Bali 132 outlet.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood, GrabMart, Grab Indonesia mengatakan bahwa kolaborasi Alfamart dan GrabMart diharapkan dapat membantu memudahkan konsumen memenuhi kebutuhannya.

"Bersama dengan Alfamart, kami ingin memberikan alternatif lain dalam berbelanja bagi konsumen dengan menyediakan berbagai macam pilihan produk hanya dalam satu aplikasi. Ini merupakan salah satu langkah penting dalam perjalanan kami untuk meningkatkan pengalaman belanja secara online di Indonesia," ujar Hadi Surya Koe.

Baca juga : NU Di Era Gus Yahya, Mendekat Ke Jokowi, Menjauh Dari Parpol

Dikatakan, saat ini GrabMart telah bekerja sama dengan lebih dari 118 ribu Mitra Merchant, baik itu supermarket maupun mitra UMKM yang tersedia di dalam aplikasi GrabMart.

"Kami harap kedepannya juga akan terus bertambah sehingga dapat memberikan manfaat dan nilai tambah yang semakin besar lagi untuk seluruh konsumen di Indonesia," lanjut dia.

Di sisi lain, Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart juga menyambut baik kerja sama ini.

Baca juga : Tiga Pondasi Ganjar Wujudkan Indonesia Maju: Digitalisasi-Berantas Korupsi

"Alfamart terbuka menjalin kerja sama atau kolaborasi dengan pihak lain untuk tujuan itu, seperti dengan Grab. Dengan kerja sama ini, kami harapkan bisa membantu memperluas jangkauan pelanggan Alfamart lewat layanan GrabMart," beber Ryan Alfons Kaloh

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.