Dark/Light Mode

Traveloka Travel Fair 2023

Transaksi Perjalanan Internasional Meningkat Empat Kali Lipat

Rabu, 27 September 2023 19:15 WIB
Traveloka Travel Fair 2023 di Mall Kota Kasablanka Jakarta/Ist
Traveloka Travel Fair 2023 di Mall Kota Kasablanka Jakarta/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Traveloka mencatat kenaikan pada pencarian penerbangan luar negeri.

Peningkatan itu selaras dengan data dari Bidang Statistik dan Distribusi Jasa BPS, yang menyatakan bahwa selama Januari hingga Juli 2023, jumlah penumpang angkutan udara tujuan internasional mencapai 8,4 juta orang atau naik 258,55 persen dibanding periode sama tahun 2022.

Memahami preferensi konsumen yang terus meningkat pada perjalanan luar negeri sejak tahun lalu, Traveloka kembali menggelar Traveloka Travel Fair yang hadir secara online dan offline di Mall Kota Kasablanka dengan beragam penawaran menarik untuk seluruh produk travel, yang dapat memudahkan konsumen mewujudkan rencana perjalanannya.

Traveloka Travel Fair kali ini tampil berbeda dengan sebelumnya. Untuk pertama kalinya konsumen dilayani langsung oleh tim dari Traveloka.

Iko Putera, Chief Executive Officer (CEO) Transport Traveloka mengatakan, data internal Traveloka menunjukkan adanya peningkatan pada pencarian penerbangan luar negeri pada semester pertama tahun ini. Hal tersebut mencerminkan minat perjalanan konsumen masih menunjukkan tren positif.

“Seiring dengan peningkatan itu, jumlah transaksi untuk perjalanan internasional pada semester pertama 2023 mengalami peningkatan signifikan sebesar 4 kali lipat dibanding semester satu tahun 2022,” ujar Iko.

Baca juga : GoCorp Business Report 2023 Dorong Peningkatan Usaha Hingga 3 Kali Lipat

Iko menjelaskan, seiring peningkatan minat perjalanan internasional tersebut, Traveloka konsisten menghadirkan solusi inovatif dan komprehensif untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam. 

Menurutnya, dimulai dari komitmen Traveloka menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik baik bagi konsumen, tim Traveloka terinspirasi menghadirkan inovasi.

Untuk pertama kalinya tim travel expert Traveloka akan menemui konsumen secara langsung dan melayani langsung para konsumen untuk membantu perencanaan perjalanan mereka.

Iko bilang, layanan offline ini memungkinkan konsumen berdiskusi langsung untuk mendapatkan opsi penerbangan terbaik sekaligus menjadi kesempatan bagi kami untuk memahami langsung kebutuhan perjalanan mereka.

“Tidak hanya memberikan rekomendasi harga terbaik, tim travel expert dari Traveloka juga akan memberikan konsultasi langsung mulai dari inspirasi perjalanan, pencairan, hingga solusi fleksibilitas perjalanan seperti fitur Refund Guarantee,” jelasnya.

Gelaran Traveloka Travel Fair kembali dihadirkan di Mall Kota Kasablanka Jakarta selama sepekan, sejak 25 September hingga 1 Oktober 2023, mulai pukul 10.00-21.00.

Baca juga : Riset Mekari 2023: Perusahaan Yang Gunakan AI Raup Kenaikan Laba 1,4 Kali Lipat

Gelaran itu menghadirkan rangkaian produk travel yang end-to-end. Konsumen berkesempatan mendapatkan penawaran terbaik untuk seluruh produk travel mulai dari pesawat, akomodasi hingga Travel Activities dengan metode pembayaran yang beragam serta potongan harga tambahan dari mitra maskapai dan bank. 

Tidak hanya digelar secara offline, konsumen yang belum dapat berkunjung ke Mall Kota Kasablanka tetap dapat menikmati berbagai penawaran menarik selama Traveloka Travel Fair berlangsung melalui aplikasi Traveloka.

Perjalanan Ke Jepang

Selain peningkatan minat pada perjalanan luar negeri secara umum, data internal Traveloka juga menunjukkan peningkatan minat pada perjalanan ke Jepang. 

Hal ini terlihat pada data kuartal kedua 2023, yang mencatat jumlah transaksi untuk penerbangan ke Jepang mengalami kenaikan 4 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2022. Destinasinya, Tokyo, Osaka, Nagoya, Fukuoka dan Sapporo, tercatat sebagai lima kota favorit pengunjung.

 Menanggapi tingginya minat perjalanan ke Jepang, Traveloka Travel Fair kali ini memberikan berbagai penawaran menarik seperti terbang ke Jepang mulai dari Rp 4,5 juta, diskon 30 persen untuk fitur 100 persen Refund Guarantee, serta cicilan 0 persen dari beberapa Kartu Kredit pilihan. 

Baca juga : Merdeka Belajar Episode Ke-26: Transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi

Pada acara yang didukung oleh hampir 30 mitra ini, konsumen juga bisa mendapatkan harga tiket promo khusus dan merchandise dari maskapai yang berpartisipasi, serta tiket pesawat gratis untuk pelanggan dengan total pembelanjaan tertinggi (Top Spender).

Menurut Iko, inti dari layanan Traveloka yakni memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen. 

“Kami berharap, dengan konsep baru serta berbagai promo menarik yang dihadirkan, Traveloka Travel Fair semakin mendapat tempat di hati pelanggan setia kami, dan semakin menegaskan posisi Traveloka sebagai platform perjalanan pilihan konsumen,” harap Iko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.