Dark/Light Mode

Riset Mekari 2023: Perusahaan Yang Gunakan AI Raup Kenaikan Laba 1,4 Kali Lipat

Kamis, 7 September 2023 16:05 WIB
Perusahaan dengan ekosistem teknologi menikmati pertumbuhan laba 1,4 kali lebih. (Foto: Istimewa)
Perusahaan dengan ekosistem teknologi menikmati pertumbuhan laba 1,4 kali lebih. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggunaan Artificial Intelligence (AI) oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, diyakini mampu mendongkrak kenaikan keuntungan atau laba perusahaan hingga 1,4 kali lipat dibanding perusahaan yang hanya mengandalkan integrasi solusi miliknya sendiri.

Apalagi saat ini, perusahaan-perusahaan di Indonesia mayoritas kian gencar melakukan tranformasi digital dengan mengandalkan AI dalam menjalankan bisnisnya.

Baca juga : Le Minerale Dukung Gerakan Stop Wariskan Sampah

“AI menjadi potensi adopsi teknologi mutakhir yang akan terus diadopsi hingga di masa depan. Bahkan perusahaan dengan ekosistem teknologi menikmati pertumbuhan laba 1,4 kali lebih tinggi dibanding bisnis yang sekedar mengintegrasikan solusi miliknya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Mekari Suwandi Soh dalam Virtual Press Conference: Riset Kesiapan Adopsi AI oleh Bisnis di Indonesia, Kamis (7/9).

Berdasarkan hasil riset bertajuk ‘AI Adoption Readiness of Businesses in Indonesia’ Mekari sebagai perusahaan solusi digital menemukan tiga level kesiapan perusahaan di Indonesia untuk mengadopsi teknologi kecerdasan buatan.

Baca juga : Penurunan Harga Makanan Dan Minuman Tekan Laju Inflasi Di Jakarta

Dari riset yang dilakukan pada kuartal pertama 2023 tersebut, perusahaan di Indonesia sudah gencar melakukan transformasi digital melalui teknologi AI.

AI bakal merevolusi cara perusahaan beroperasi dengan menghadirkan sederet manfaat, mulai dari otomatisasi hingga peningkatan produktivitas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.