Dark/Light Mode

Lebih Segar, Pelni Punya Logo Baru di Kapal KM Kelud

Sabtu, 30 September 2023 08:40 WIB
Pelayaran Nasional Indonesia Persero (Pelni) meluncurkan wajah terbarunya yang tertempel di kapal KM Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (29/9) malam. (Foto: Dok. Pelni)
Pelayaran Nasional Indonesia Persero (Pelni) meluncurkan wajah terbarunya yang tertempel di kapal KM Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (29/9) malam. (Foto: Dok. Pelni)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni meluncurkan wajah terbarunya yang tertempel di kapal KM Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (29/9) malam.

Di lambung kapal KM Kelud tak hanya perubahan logo, namun disertai tambahan tagline We Connect, We Unify.

Peluncuran logo terbaru Pelni di kapal KM Kelud dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari, dan Direktur Utama Pelni Tri Andayani.

Anda sapaan akrab Tri Andayani mengatakan, perubahan wajah KM Kelud merupakan bagian dari rebranding Pelni yang telah mengubah dan meresmikan logo barunya pertengahan tahun ini.

Baca juga : Sore Ini RANS Nusantara Vs Barito, Misi Kembali Ke Jalan Benar

"Rebranding ini kami lakukan seiring perubahan visi dan wujud transformasi yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir. Semoga kehadiran KM Kelud dengan wajah barunya, dan akan menyusul untuk 25 kapal penumpang lainnya, dapat diterima oleh para pelanggan kami," kata Anda.

Anda menuturkan, setelah lebih dari 30 tahun warna kapal Pelni dikenal dengan warna krem dan putih, kini kapal penumpang Pelni akan didominasi oleh warna putih dengan sapuan warna biru tua di sisi depan atau haluan.

Sementara, untuk cerobong Pelni yang dicirikan warna kuning dan merah putih, sekarang pelanggan akan melihat logo raksasa Pelni yang berwarna biru.

Bukan hanya perubahan wajah, kata Anda, KM Kelud juga mengalami perubahan interior yang signifikan, khususnya pada ruang komersial seperti bioskop, kafetaria dan ruang entertainment.

Baca juga : Kakek Selandia Baru Jadi Pembalap Tertua Di Dunia

"Kami yakin perubahan ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan membuat pelanggan kami mencintai KM Kelud dan tentu saja, peningkatan fasilitas dan layanan ini tentu kami harapkan dapat mendongkrak pendapatan dari usaha kapal penumpang," jelasnya.

Anda mengungkapkan, perubahan logo Pelni di KM Kelud ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu sejak masuk docking di galangan kapal PT Dok Kodja Bahari.

Sekjen Kemenhub Novie Riyanto mengatakan, perubahan wajah kapal Pelni diharapkan menjadi wujud komitmen dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan dari sebelum berlayar hingga turun dari kapal.

Menurutnya, tak hanya perubahan wajah, perkembangan teknologi tentu diharapkan tiket kapal Pelni dapat mudah diperoleh.

Baca juga : Penyuluh dan Pendamping Pembangunan Dorong Perubahan Adaptif

"Alhamdulillah, Pelni juga sudah menjawabnya dengan menghadirkan aplikasi Pelni mobile. Selanjutnya, peningkatan yang perlu diperhatikan, saya yakin sudah menjadi perhatian manajemen adalah opsi pembayaran dari berbagai perbankan maupun layanan pembayaran digital," ujar Novie.

Untuk diketahui, KM Kelud merupakan kapal penumpang Pelni buatan Jerman yang telah beroperasi sejak 1998. Rute regularnya dimulai dari Jakarta dan menyinggahi Batam, Tanjung Balai Karimun hingga ke Medan.

KM Kelud dapat dijumpai dan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok setiap Jumat malam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.