Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Kakek Selandia Baru Jadi Pembalap Tertua Di Dunia

Sabtu, 16 September 2023 05:28 WIB
Kakek Leslie Harris dari Selandia Baru. (Foto FAZ Net)
Kakek Leslie Harris dari Selandia Baru. (Foto FAZ Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leslie Harris (98) dinobatkan sebagai pembalap motor tertua di dunia oleh Guiness World Record. Kakek asal Selandia Baru ini masih aktif mengikuti ajang balap motor hingga usia senjanya.

Balap teranyar yang diikutinya adalah Pukekohe 43rd Classic Motorcycle Festival di Auckland, pekan lalu. Si kakek ikut lomba bareng putra sulungnya, Rod (64) dan cucunya, Olivia (21).

Baca juga : DPR Pastikan Produksi Beras Tahun Ini Aman dan Tersedia

Harris selalu juara balap hingga 2019. Sayangnya, sejak Covid-19 melanda, dia jadi jarang ikut balapan, demi menjaga kesehatannya.

Tahun ini, Harris pun mulai aktif lagi. Dalam balapan terakhir, dia harus puas duduk di posisi keempat. Sementara putranya di posisi delapan dan cucunya di posisi 21.

Baca juga : Ustaz Sahabat Ganjar Bangun Pos Ronda Untuk Warga Di Langkat

“Saya masih ingin ikut balapan lain di tahun depan. Saya masih kuat melawan anak muda,” ujar Harris kepada United Press International (UPI), agensi berita yang bermarkas di Amerika Serikat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.