Dark/Light Mode

Yayasan Metropolitan Peduli Gelar Pengobatan Gratis Di Bekasi

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:06 WIB
Yayasan Metropolitan Peduli bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga Bekasi menggelar pengobatan gratis, Sabtu (7/10). (Foto: Dok. Metland)
Yayasan Metropolitan Peduli bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga Bekasi menggelar pengobatan gratis, Sabtu (7/10). (Foto: Dok. Metland)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Metropolitan Peduli (YMP), sebagai yayasan sosial yang dibentuk oleh PT Metopolitan Land Tbk (Metland) merayakan hari jadi yang ke-23 tahun dengan menggelar pengobatan massal gratis 1.000 pasien di Metland Cikarang, Sabtu (7/10).

Pada pengobatan massal ini YMP bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga dengan kegiatan pemeriksaan, pemberian obat serta konsultasi keluhan kesehatan gratis.

“Kegiatan ini melibatkan 10 dokter dan 10 paramedis yang bertugas dari RS Mitra Keluarga dan sahabat YMP yang juga merupakan karyawan Metland," ujar Ketua Yayasan Metropolitan Peduli Benny Mahartana dalam keterangannya, Sabtu (7/10).

Baca juga : Jabar Prioritaskan Penanganan Pencemaran Dan Kekeringan Di Bekasi

Benny menambahkan, YMP juga membagikan sembako kepada masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis.

Rangkaian kegiatan sosial HUT YMP yang ke-23 ini juga memberikan bantuan tunai kepada 17 panti dan yang berada di kawasan proyek Metland hingga memberikan apresiasi kepada anak karyawan Metland yang berprestasi.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Metland mulai memperkenalkan proyek barunya yaitu Metland Cikarang, proyek residensial terbaru dari Metland yang mengusung konsep eco living.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Pelatihan Budi Daya Lele Di Palembang

Pengobatan massal ini melibatkan masyarakat di sekitar kawasan Metland Cikarang dan turut dimeriahkan dengan rangkaian acara kesehatan seperti zumba, senam aerobik hingga hiburan.

Pada kesempatan yang sama YMP juga melakukan kegiatan sosial sunatan massal yang berlokasi di Marketing Gallery, Metland Cibitung yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Medika Cibitung.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian YMP terhadap kesehatan yang menunjang perkembangan anak-anak.

Baca juga : Alasan Mentan SYL Mengundurkan Diri: Fokus Hadapi Proses Hukum

Sebanyak 30 anak dengan usia 5 hingga 10 tahun sudah terdaftar mengikuti sunat massal gratis ini yang melibatkan 3 dokter dan 5 paramedis.

Selain itu, YMP yang fokus pada kegiatan sosial, kesehatan dan pendidikan juga mengagendakan beberapa kegiatan hingga akhir tahun, seperti donor darah yang akan digelar di main atrium, Grand Metropolitan, Senin (9/10), operasi katarak gratis bekerjasama dengan Rumah Sakit EMC Pekayon yang digelar Minggu (15/10), pengobatan massal dan kegiatan lainnya.

“Baksos yang dilakukan YMP adalah sebagian dari rangkaian aktivitas sosial untuk dapat bergotong-royong dan membangun rasa kepedulian membantu sesama," pungkas Benny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.