Dark/Light Mode

PetroChina dan SKK Migas Tanam 5 Ribu Bibit Mangrove di Pulau Pari

Senin, 16 Oktober 2023 13:51 WIB
PetroChina dan SKK Migas menanam bibit mangrove di Kawasan Mangrove Pangkal Babu, Tanjung Jabung Barat, Sabtu (16/10). (Foto: Dok. SKK Migas)
PetroChina dan SKK Migas menanam bibit mangrove di Kawasan Mangrove Pangkal Babu, Tanjung Jabung Barat, Sabtu (16/10). (Foto: Dok. SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukung program SKK Migas “One Two Trees” (one employee 2 trees). Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) mendonasikan 5 ribut bibit pohon mangrove.

Ribuan bibit tersebut ditanam di Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada Sabtu (14/10).

Baca juga : Tekan Polusi Udara, Sanofi Tanam 1.000 Mangrove di Kepulauan Seribu

Program donasi pohon yang berasal dari sumbangan 1.070 pekerja PCJL di Kantor Jakarta dan Lapangan Jabung disalurkan melalui Yayasan Lindungi Hutan dan melibatkan komunitas lokal di Pulau Pari.

Penanaman 5 ribu bibit mangrove dilaksanakan oleh manajemen PCJL bersama SKK Migas dan mitra Wilayah Kerja Jabung yaitu PT Pertamina Hulu Energi Jabung, PT GPI Jabung Indonesia, dan Petronas Carigali (Jabung) Ltd., serta Account Manager Lindungi Hutan Aqlamal 'Ulya dan belasan anggota Komunitas Forum Peduli Pulau Pari yang dipimpin Edi Mulyono.

Baca juga : Jokowi Dan SBY Makin Akrab, Pengamat: Tanda Kuat Prabowo Jadi Presiden

“Untuk pertama kali, PCJL memulai inisiatif sumbangan karyawan untuk donasi pohon. Kami cukup bangga bahwa para pekerja dari berbagai departemen dan lokasi kerja, bahkan yang berada di fasilitas lepas pantai, turut berpartisipasi,” ujar President Director PCJL Qian Mingyang.

Sebagai operator Wilayah Kerja Jabung yang terletak di Provinsi Jambi, PCJL telah menyumbang 24.750 bibit mangrove di Kawasan Mangrove Pangkal Babu, Tanjung Jabung Barat, pada Februari 2023.

Baca juga : Geledah Rumah Dinas Mentan SYL, KPK Temukan Uang Puluhan Miliar

“Semoga peran PCJL dalam upaya perlindungan lingkungan dapat terus ditingkatkan,” harap Qian.

PCJL juga merupakan salah satu KKKS yang mengikuti penanaman 10.000 mangrove saat peluncuran resmi program “One Two Trees” (one employee 2 trees) SKK Migas di Kawasan Mangrove Pantai Indah Kapuk pada Agustus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.