Dark/Light Mode

Bareng Warga, Sahabat Ganjar Tanam Ribuan Bibit Mangrove Di Pantai Mangunharjo

Sabtu, 23 September 2023 22:46 WIB
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan penanaman mangrove bertajuk Go Green untuk Indonesia di Pantai Mangunharjo, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Jateng, Sabtu (23/9/2023). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan penanaman mangrove bertajuk Go Green untuk Indonesia di Pantai Mangunharjo, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Jateng, Sabtu (23/9/2023). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar terus berupaya mengedukasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Terbaru, para pendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 itu bersama ratusan warga menanam ribuan bibit mangrove di Pantai Mangunharjo, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan bertajuk "Go Green untuk Indonesia" ini diikuti ratusan peserta, dan mereka tampak antusias mengikuti acara sampai selesai.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Cilacap, Maryono, mengatakan.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata pihaknya mendukung pelestarian lingkungan, sekaligus bentuk dukungan agar Ganjar Pranowo memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Baca juga : Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Bolu Bibir Khas Makassar 

"Pesisir pantai adalah aset alam kita. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan masyarakat dan aktivis lingkungan untuk menciptakan dampak positif bagi masa depan Indonesia,” kata Maryono.

Dalam acara tersebut, dua peserta berbicara dengan penuh semangat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia.

Salah satu aktivis lingkungan bernama Resandi Fahrul mengungkapkan bahwa kawasan Mangrove adalah jantung kehidupan di pesisir pantai.

"Jadi, kawasan ini harus kita rawat agar lingkungan tetap sehat. Saya yakin Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang akan menjaga kelestarian alam ini,” ucap Resandi.

Baca juga : Effendi Gazali: Ganjar Tak Pernah Rendahkan Profesi MC Dan Jurnalis

Seorang peserta dari masyarakat umum, Budi Setiawan, menambahkan. Upaya penyelamatan lingkungan bukan hanya tugas pemerintah.

Namun, masyarakat juga memiliki peran yang sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut.

"Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden adalah langkah pertama yang perlu dilakukan masyarakat bila ingin perubahan yang lebih baik bagi alam dan negara kita,” kata Budi.

Sebagai penutup, seluruh peserta mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia di tahun 2024.

Baca juga : Relawan Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Buat Sabun Cair Di Jaktim

Ratusan peserta tampak penuh semangat bersatu dalam tekad untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai pemimpin masa depan yang peduli lingkungan dan kemajuan bangsa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.