Dark/Light Mode

Banyak Peminat, Kereta Cepat Whoosh Angkut 11 Ribu Penumpang Sehari

Minggu, 22 Oktober 2023 21:54 WIB
Banyak Peminat, Kereta Cepat Whoosh Angkut 11 Ribu Penumpang Sehari

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta Cepat Whoosh berhasil mencapai jumlah penumpang tertinggi sejak dioperasikan, yaitu sebanyak 11.329 penumpang pada keberangkatan Sabtu (21/10).

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat, jumlah tersebut tercapai melalui 22 perjalanan Kereta Cepat Whoosh dengan rincian 14 perjalanan reguler dan delapan perjalanan tambahan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan rata-rata okupansi Kereta Cepat Whoosh pada 21 Oktober 2023 mencapai 86 persen.

"Beberapa di antaranya mencapai lebih dari 95 persen untuk rute dan jadwal tertentu," tutur Eva dalam keterangan tertulis, Minggu (22/10/2023).

Baca juga : Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh Bisa Pakai BNI Mobile Banking

Adapun, jadwal perjalanan dengan tingkat okupansi di atas 95 persen, yaitu Whoosh keberangkatan Stasiun Halim pukul 16.45 WIB dan 18.00 WIB serta Whoosh keberangkatan Stasiun Tegalluar maupun Stasiun Padalarang pukul 16.45 WIB.

Sedangkan yang memiliki okupansi di atas 90 persen, yakni Whoosh keberangkatan Halim pukul 06.40 WIB, 07.30 WIB, 08.45 WIB, 09.45 WIB, 10.20 WIB, dan Whoosh keberangkatan Stasiun Tegalluar maupun Stasiun Padalarang pukul 15.35 WIB dan 17.35 WIB.

KCIC menyebut, membludaknya jumlah penumpang tersebut menunjukkan tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh untuk perjalanan Jakarta-Bandung.

Sejak terpantau adanya peningkatan jumlah pemesanan, KCIC langsung mengantisipasi dengan menambah perjalanan, sehingga dapat mengakomodir permintaan masyarakat.

Baca juga : Sudah Bisa Dipesan, Promo Tiket Kereta Cepat Whoosh Dibanderol Rp 300 Ribu

Berdasarkan data penjualan tiket, KCIC mencatat jumlah penumpang pada Minggu ini juga masih tinggi.

Tercatat, sebanyak 10.968 penumpang yang telah melakukan pemesanan tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh ke berbagai rute, dengan rata-rata okupansi mencapai 83 persen dan beberapa perjalanan mencapai 96 persen.

KCIC menyatakan jumlah tersebut masih sangat dinamis dan mungkin bertambah karena penjualan masih terus berlangsung.

Melihat masih tingginya minat masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh pada Minggu, Eva menegaskan KCIC akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang.

Baca juga : Bareng Pejabat Kementan, SYL Umrah Pakai Uang Hasil Korupsi

KCIC akan menyiapkan dan meningkatkan layanan di area stasiun mulai dari ruang tunggu, loket, area komersial hingga di dalam perjalanan.

KCIC juga akan terus berkoordinasi dengan KAI dan para pemangku kepentingan lainnya untuk mempersiapkan angkutan pemadu moda, guna melayani penumpang yang ingin meneruskan perjalanan dari ke Cimahi, Bandung maupun destinasi lainnya.

KCIC mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas tingginya animo masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh.

"Semoga saja Kereta Cepat Whoosh bisa terus menjadi moda pilihan masyarakat untuk melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya," ujar Eva.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.