Dark/Light Mode

Sudah Bisa Dipesan, Promo Tiket Kereta Cepat Whoosh Dibanderol Rp 300 Ribu

Sabtu, 14 Oktober 2023 18:18 WIB
Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi membanderol harga tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp 300 ribu untuk semua rute. (Foto: Dok. KCIC)
Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi membanderol harga tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp 300 ribu untuk semua rute. (Foto: Dok. KCIC)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi membanderol harga tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp 300 ribu untuk semua rute.

Masyarakat sudah bisa memesan tiket Kereta Cepat Whoosh untuk keberangkatan 18 Oktober 2023 dan seterusnya.

Harga Rp 300 ribu merupakan tarif promo serta mendapatkan gratis Kereta Api Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung.

"Rute perjalanan yang dilayani Kereta Cepat Whoosh yaitu Halim - Padalarang pulang pergi (PP) dan Halim - Tegalluar PP," kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resminya, Sabtu (14/10).

Baca juga : War Ticket Kereta Cepat Whoosh Dibuka Sampai 16 Oktober, Simak Caranya Di Sini

Promo ini, kata Eva, diberikan untuk mengenalkan layanan Kereta Cepat Whoosh kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tertarik dan menggunakan Whoosh untuk kebutuhan bertransportasi.

“Adapun soal penetapan kebijakan tarif, dilakukan melalui berbagai studi, survei, dan melihat fenomena serta kebutuhan di masyarakat,” jelasnya.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa dipesan dengan sejumlah cara. Di antaranya, melalui website ticket.kcic.co.id. Pemesanan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Lalu, pembayaran melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail.

“Penumpang mendapatkan QR Code yang langsung dapat digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun,” tuturnya.

Baca juga : Ini Harapan Ibu Negara Usai Naik Kereta Cepat Whoosh Ke Bandung Bareng OASE KIM

Kemudian, bisa melalui Ticket Vending Machine di Stasiun. Pemesanan dilakukan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan, pembayaran melalui QRIS, dan penumpang mendapatkan tiket fisik. Selanjutnya bisa melalui loket.

Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Pembayarannya melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS, lalu penumpang mendapatkan tiket fisik.

Sementara untuk pemesanan melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat dan aplikasi lain seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking akan dimulai pada 17 Oktober 2023.

"Tanggal tersebut bertepatan dengan acara peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar secara langsung dari China," ujar Eva.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Jokowi Hadirkan Kereta Cepat Whoosh

Bagi calon penumpang yang ingin menuju Stasiun Halim, kata Eva, dapat melalui akses Jalan DI Panjaitan, LRT Jabodebek, dan Transjakarta dengan rute Halim - Cawang PP.

Untuk menuju Stasiun Padalarang, penumpang dapat menggunakan Exit Tol Padalarang, Jalan Panaris, dan Kereta Api Feeder maupun Commuter.

Sementara untuk Stasiun Tegalluar penumpang dapat mengaksesnya melalui exit tol KM 149 arah Cileunyi, Damri dari Soekarno Hatta, Shuttle Bus dari Mall Summarecon, dan angkutan online dari Stasiun Cimekar.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Kereta Cepat Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Kereta Cepat Whoosh di stasiun atau Contact Center melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121 dan Sosial Media Kereta Cepat ID.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.