Dark/Light Mode

Genjot Transformasi Digital, BSI Raih Penghargaan Internasional

Senin, 23 Oktober 2023 12:02 WIB
BSI berhasil mendapatkan penghargaan internasional dalam ajang Global Retail Banking Innovation Awards 2023 yang diselenggarakan oleh The Digital Banker di Singapura, Kamis (19/10). (Foto: Dok. BSI)
BSI berhasil mendapatkan penghargaan internasional dalam ajang Global Retail Banking Innovation Awards 2023 yang diselenggarakan oleh The Digital Banker di Singapura, Kamis (19/10). (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI berhasil membuktikan komitmennya untuk memberikan customer experience terbaik dengan pengembangan produk dan layanan melalui transformasi digital.

Terbaru, BSI berhasil mendapatkan penghargaan internasional sebagai Outsanding Client Onboarding & Account Opening, dalam ajang Global Retail Banking Innovation Awards 2023 yang diselenggarakan oleh The Digital Banker di Singapura, Kamis (19/10).

Baca juga : Generasi Bijak Berdigital, Butuh Tata Krama Bermedsos

Terkait pencapaian impresif tersebut SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan, salah satu inovasi yang dilakukan perseroan dalam transformasi untuk memperkuat layanan digital adalah pembukaan rekening melalui teknologi biometric.

Hal itu membuat nasabah dengan mudah dapat membuka rekening melalui ponsel pintar.

Baca juga : Bamsoet Terima Automotive Lifetime Achievement International Stuntman

Saut mengatakan, dengan teknologi face recognition yang terdapat dalam aplikasi BSI Mobile kami, proses pembuatan rekening dapat selesai dalam waktu kurang dari 5 menit.

"Hal ini pada akhirnya membantu meningkatkan jumlah registrasi pengguna. Hingga kuartal II/2023, terdapat 5,39 juta user yang teregistrasi dengan pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu sebesar 32,53 persen,” kata Saut dalam keterangan, dikutip Senin (23/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.