Dark/Light Mode

Bamsoet Terima Automotive Lifetime Achievement International Stuntman

Minggu, 22 Oktober 2023 11:08 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) menerima penghargaan Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman Show, di International Bikestunt Street Show 2023, di Ancol, Jakarta, Sabtu malam (21/10).
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) menerima penghargaan Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman Show, di International Bikestunt Street Show 2023, di Ancol, Jakarta, Sabtu malam (21/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima penghargaan Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman Show di bawah kepemimpinan Founder and Art Director Marco Giony, di International Bikestunt Street Show 2023, di Ancol, Jakarta, Sabtu malam (21/10). Marco Giony merupakan stuntman terbaik di dunia versi Guinness Book of Record dan Creative Director di Mirabilandia Theme Park Italia.

International Bikestunt Street Show 2023 digagas CRK Entertainment di bawah kepemimpinan CEO Moch Chandra Kurniawan. Selain menghadirkan juara dunia stuntbike asal Brasil, Jefferson Matheus, yang dikenal dengan akun Instagram @jeh_stunt, dan king stuntbike asia asal Indonesia, Reza SS, yang populer dengan akun Instagram @reza_ss, juga diikuti Dirgha, putra bungsu Bamsoet, yang tampil bersama Marco Giony dalam aksi mobil yang sangat atraktif bejalan miring menggunakan dua roda.

Bamsoet menyatakan, Marco dan kawan-kawan telah mempertunjukkan aksi freestyle mobil dan motor kelas dunia yang mengagumkan. Antusias pengunjung pun sangat luar biasa.

Baca juga : Arif Mujahidin Terima Lifetime Achievement Award Journalist Choice

"Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman kepada saya sebagai Ketua Umum IMI untuk terus memajukan dunia stuntman di Indonesia," ucap Bamsoet.

Ketua MPR ini melanjutkan, keberadaan International Bikestunt Street Show 2023 yang sukses diselenggarakan di Mandalika untuk memeriahkan MotoGP Mandalika 2023 serta di Ancol ini, telah memberikan hiburan yang atraktif bagi masyarakat sekaligus memperkuat sport automotive tourism di Mandalika dan di DKI Jakarta.

"Pada akhirnya turut memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat dan pelaku usaha swasta di bidang industri event otomotif," ujar Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Puji Polri Sukses Ungkap Sindikat Narkoba Internasional Fredy Pratama

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, International Bikestunt Street Show 2023 menghadirkan juara dunia freestyle asal Brazil, Jefferson Matheus. Serta King Stunt Asia asal indonesia, Reza SS. International Bikestunt Street Show 2023 telah memeriahkan event MotoGP Mandalika 2023, sekaligus menyemarakkan kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023.

"Sehingga bisa semakin menguatkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP dunia yang spektakuler, dengan turut menghadirkan berbagai side event menarik yang tidak pernah ada dalam penyelenggaraan MotoGP di berbagai negara dunia lainnya," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) ini menerangkan, International Bikestunt Street Show 2023 tidak sekadar hiburan semata. Namun juga menjadi ajang promosi menuju Indonesia International Stuntman Show 2024 yang akan diadakan pada Juni-Juli 2024.

Baca juga : Bamsoet Serahkan Piala ke Para Pemenang Kontes di Jambore Nasional IMI

"Menghadirkan deretan stuntman terbaik dunia, mulai dari Italia, Spanyol, Brazil, Rusia, serta puluhan mobil atraktif dan Monstertruck. Di-handle oleh Marco Giony yang juga merupakan stuntman terbaik di dunia versi Guinness Book of Record dan creative director di Mirabilandia Theme Park Italia," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.