Dark/Light Mode

Peduli Pendidikan, Surya Internusa Group Berikan Beasiswa di SMK Suryacipta

Rabu, 25 Oktober 2023 13:17 WIB
Penyerahan beasiswa CSR Shared Program SSIA Holding ke SMK Suryacipta. (Foto: Istimewa)
Penyerahan beasiswa CSR Shared Program SSIA Holding ke SMK Suryacipta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Shared Program di 2023. Tahun ini, SSIA mengajak seluruh entitas anak untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan CSR Program Bersama SSIA Holding & Anak Usaha bertajuk Program Beasiswa SMK Suryacipta Tahun 2023.

Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk Johannes Suriadjaja sangat bangga bisa kembali melaksanakan program CSR Shared Program berupa Program Beasiswa SMK Suryacipta. Program ini bertujuan untuk menghimpun dana pendidikan yang disalurkan kepada penerima manfaat, yaitu siswa-siswi SMK Suryacipta. Hingga saat ini, sebanyak empat siswa telah menerima manfaat dari program perusahaan.

Baca juga : Atasi Kekeringan, KawanJuang GP Bagikan Air Bersih Di Subang

Bentuk kegiatan yang dilakukan berupa donasi yang akan digunakan untuk biaya operasional pendidikan siswa dengan total sebesar Rp 101.312.500. dana ini diperuntukkan bagi empat siswa selama mereka belajar di SMK Suryacipta sampai lulus sekolah. Biaya tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan siswa, seperti biaya tenaga pendidik dan karyawan, biaya praktikum, laboratorium, dan alat bantu pendidikan.

“Program yang kami jalankan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan misi SSIA untuk give back to community guna memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar area bisnis SSIA Group. Program ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar area bisnis kami. Terakhir, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara seperti tagline kami ‘building a better Indonesia’,” tutup Johannes Suriadjaja.

Baca juga : Patuhi Permendag 31, Shopee Stop Penjualan Barang Dari Luar Negeri

CSR Shared Program adalah program CSR yang diselenggarakan secara bersama-sama oleh entitas SSIA Group dan dikoordinasi SSIA Holding. Program ini bertujuan meningkatkan kesinambungan dan skala program CSR melalui pelaksanaan bersama yang mencakup 4 tema yaitu: SSIA Peduli Pendidikan, SSIA Peduli Masyarakat, SSIA Peduli Lingkungan, SSIA Peduli Pelanggan. Program ini rutin dilaksanakan SSIA group sejak 2020.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.