Dark/Light Mode

Berantas Calo, Pelni Alihfungsikan Loket Offline di 3 Cabang

Rabu, 25 Oktober 2023 19:34 WIB
Konferensi pers Pelni mengalihfungsikan loket pembelian tiket di tiga cabang yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar yang digelar di Jakarta, Rabu (25/10). (Foto: Dok. Pelni)
Konferensi pers Pelni mengalihfungsikan loket pembelian tiket di tiga cabang yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar yang digelar di Jakarta, Rabu (25/10). (Foto: Dok. Pelni)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni mengalihfungsikan loket pembelian tiket di tiga cabang yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar mulai 1 November 2023.

Keputusan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat lebih sering membeli tiket kapal laut secara online melalui aplikasi Pelni mobile.

Baca juga : Ada Pendaftaran Capres-Cawapres, Polisi Alihkan Arus Lalin Di Sekitar KPU

Selain itu, pemesan tiket melalui Pelni mobile didorong untuk memberantas praktik percaloan yang masih menjamur.

Vice President PT Pelni (Persero) Presda Simangasing menjelaskan, semakin tingginya teknologi, calo juga makin canggih.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Karawang

Namun, Presda memastikan walaupun pembelian tiketnya online, untuk masuk kedalam kapal tetap butuh identitas asli penumpang.

"Itulah kenapa pada saat mau berlayar tiket harus tetap dicetak. Di depan pelabuhan juga ada penyaringannya. Kontrolnya di pelabuhan, dicocokan indentitasnya," tegas Presda dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (25/10).

Baca juga : Benahi Tata Kelola Perunggasan, Djarot Usul DPR Bentuk Panja

Sementara itu, Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni Nuraini Dessy menegaskan, loket pembelian tiket tidak sepenuhnya ditutup melainkan hanya dialihfungsikan menjadi customer service.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.