Dark/Light Mode

Sentra Pelatihan Atlet Paralimpiade Dibangun Tahun Ini

Senin, 3 Juli 2023 13:36 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : ist)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memastikan pembangunan sentra pelatihan atlet Paralimpiade di Karanganyar akan dimulai tahun 2023. Nantinya, pelatihan untuk atlet disabilitas akan terpusat di Karanganyar, Jawa Tengah.

"Bapak Presiden juga memberikan komitmen lebih, dalam rangka pembangunan sentra pelatihan paralimpiade di Karanganyar, Jawa Tengah yang akan dikebut tahun ini," kata Menpora usai acara 'Temu Para Juara' di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (3/7) siang.

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Dibuka Menguat

Menurut Menpora, perhatian pemerintah itu merupakan komitmen dalam kesetaraan atlet normal dan disabilitas di tanah air. "Ini merupakan komitmen pemerintah. Dimana prinsip kesetaraan dan inklusivitas kita tegakkan," tegas Menpora Dito.

Kesetaraan ini merupakan suatu semangat dan potensi yang baik untuk pengembangan olahraga, khususnya untuk merangkul dan mengoptimalisasikan para atlet penyandang disabilitas.

Baca juga : Santri Ganjar Bekali Para Santri Kemampuan Desain Grafis 

"Pak Presiden sangat memberikan atensi dan perhatiannya. Kedepan prestasi dari atlet paralimpiade Indonesia ini kita harapkan selalu mengharumkan nama Indonesia. Kita berjaya di Asia Tenggara semoga pelan-pelan kita bisa naik level ke Asia bahkan unggul ke level dunia," harapnya.

Hari ini merupakan tiga bulan tepat Menpora Dito menjabat sebagai Menpora RI. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan prestasi olahraga untuk Indonesia.

Baca juga : Turis Telantar Gara-gara Pesan Hotel Untuk Tahun Depan

"Hari ini tepat saya menjabat sebagai Menpora selama tiga bulan (3 April-3 Juli) terima kasih kepada Govinda Band yang turut mewarnai hari ini semua pihak yang mendukung," tuturnya.

"Terima kasih kepada keluarga besar dari NPC Indonesia, para kontingen Asean Para Games Indonesia 2023, alhamdulillah kita dari pagi upacara di Istana Presiden, diberikan bonus dan ditutup dengan kekeluargaan di Kantor Kemenpora," pungkas Menpora Dito.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.