Dark/Light Mode

BNI Investor Daily Summit 2023, Royke Pede Ekonomi Indonesia Makin Kuat

Rabu, 25 Oktober 2023 08:24 WIB
Dirut BNI Royke Tumilaar dalam openning acara BNI Investor Daily Summit 2023 bertajuk Sustaining Indonesian Growth Amidst Global Tensions, di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Foto: Dok. BNI)
Dirut BNI Royke Tumilaar dalam openning acara BNI Investor Daily Summit 2023 bertajuk Sustaining Indonesian Growth Amidst Global Tensions, di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan semakin kuat, dan melanjutkan tren kinerja impresif selama tujuh kuartal terakhir.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam openning acara BNI Investor Daily Summit 2023 bertajuk Sustaining Indonesian Growth Amidst Global Tensions, di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca juga : Politik Panas Jelang Pemilu, Ekonomi Harus Tetap Dingin

Hadir dalam acara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

Royke menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia merupakan yang tertinggi ke-3 di antara negara-negara G20, di bawah Tiongkok dan India.

Baca juga : BNI Investor Daily Summit 2023, Ini Pesan Presiden Jokowi

Inflasi dalam negeri masih tetap terkendali, meskipun inflasi global cukup tinggi. Pada September 2023, inflasi Indonesia di angka 2,28 persen, terendah ke-5 di antara negara-negara G20.

Lebih lanjut Royke menjelaskan, kondisi perekonomian yang positif juga ditandai semakin banyaknya kegiatan bertaraf global di Indonesia dan maraknya kerja sama bilateral Indonesia dengan negara-negara mitra ekonomi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.