Dark/Light Mode

Dassault Systèmes Dukung Percepatan Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

Kamis, 26 Oktober 2023 21:48 WIB
Dassault Systèmes mengumumkan bahwa Electrum, startup kendaraan di Indonesia, dengan meluncurkan platform 3DEXPERIENCE, Kamis (26/10). (Foto: Istimewa)
Dassault Systèmes mengumumkan bahwa Electrum, startup kendaraan di Indonesia, dengan meluncurkan platform 3DEXPERIENCE, Kamis (26/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dassault Systèmes mengumumkan bahwa Electrum, startup kendaraan listrik di Indonesia, telah memilih platform 3DEXPERIENCE, Kamis (26/10).

Peluncuran ini untuk mempercepat desain dan produksi seri pertama sepeda motor listrik Electrum, sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan pemanfaatan EV. Electrum adalah pelanggan EV Dassault Systèmes pertama di Indonesia.

Dassault Systèmes fokus pada penyediaan keahlian teknologi dan industrinya bagi industri EV Indonesia dalam membantu transisi negara ini menuju transportasi rendah karbon berkelanjutan.

Baca juga : Geostrategi Sistem Pertahanan dan Bela Negara Indonesia

Dan 9 dari 10 startup EV mengandalkan solusi Dassault Systèmes–khususnya platform 3DEXPERIENCE dan aplikasi CATIA, untuk pengembangan virtual mereka.

Platform 3DEXPERIENCE di cloud memberikan sebuah platform teknologi kolaboratif bagi Electrum yang bisa mendukung proses komprehensif dari rekayasa sistem hingga rekayasa mekanis dan bentuk, sehingga mempercepat waktu pengembangan dan produksi.

Hal ini dilakukan dengan meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan kontinuitas data dari setiap tahap rantai nilai.

Baca juga : Kemendes PDTT Dorong Percepatan Pengadaan Digital Di Daerah Tertinggal

Managing Director, Electrum Patrick Adhiatmadja mengatakan, sebagai sebuah startup ramping, platform 3DEXPERIENCE Dassault Systèmes di cloud untuk meningkatkan komunikasi, desain, hingga rekayasa dan proses manufaktur tanpa berinvestasi untuk sumber daya IT tambahan.

"Dengan adanya solusi ini, Electrum akan siap memenuhi ambisi Indonesia untuk menghadirkan dua juta sepeda motor listrik di jalan pada tahun 2025,” ucap Patrick dalam keterangannya, Kamis (26/10).

Patrick menambahkan, platform 3DEXPERIENCE memberikan sebuah solusi komprehensif yang mutakhir bagi Electrum sehingga tim dapat berinovasi dan melakukan iterasi secara cepat dan efisien.

Baca juga : Ariston Experience Center yang Pertama, Resmi Hadir Di Indonesia

Menurutnya, saat ini, pemain baru di bidang mobilitas harus memikirkan kembali cara mereka melakukan pendekatan terhadap desain dan rekayasa untuk kendaraan listrik roda dua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.