Dark/Light Mode

Dassault Systèmes Dukung Percepatan Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

Kamis, 26 Oktober 2023 21:48 WIB
Dassault Systèmes mengumumkan bahwa Electrum, startup kendaraan di Indonesia, dengan meluncurkan platform 3DEXPERIENCE, Kamis (26/10). (Foto: Istimewa)
Dassault Systèmes mengumumkan bahwa Electrum, startup kendaraan di Indonesia, dengan meluncurkan platform 3DEXPERIENCE, Kamis (26/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu Managing Director, AP SOUTH, Dassault Systèmes, Josephine Ong mengatakan, melalui platform 3DEXPERIENCE dan desain kembaran dalam bentuk virtual (virtual twin).

Baca juga : Geostrategi Sistem Pertahanan dan Bela Negara Indonesia

"Electrum siap mempercepat inovasi dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan, ketahanan bisnis, melalui solusi-solusi kami,” ucap Josephine.

Baca juga : Kemendes PDTT Dorong Percepatan Pengadaan Digital Di Daerah Tertinggal

Hadir sebagai merek baru sepeda motor listrik yang dibuat PT Energi Kreasi Bersama, Electrum tengah mengembangkan kemampuannya dalam R&D dan rekayasa, dan berharap bisa merampungkan fasilitas manufaktur berteknologi tingginya pada tahun 2024.

Baca juga : Ariston Experience Center yang Pertama, Resmi Hadir Di Indonesia

Mengikuti rekomendasi reseller lokal Indonesia, PT Nusantara Secom Infotech (NSI), Electrum memutuskan untuk memanfaatkan pengalaman solusi industri “Electro Mobility Accelerator” dari Dassault Systèmes yang berbasis platform 3DEXPERIENCE di cloud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.