Dark/Light Mode

Konferensi IKAI Ke-2 Dorong Pertumbuhan Perseroan dan Pengendalian Risiko

Kamis, 19 Oktober 2023 18:54 WIB
Konferensi Nasional ke-2 Komite Audit 2023 digelar digelar di Jakarta, Kamis (19/10). (Foto: Istimewa)
Konferensi Nasional ke-2 Komite Audit 2023 digelar digelar di Jakarta, Kamis (19/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberlanjutan dan Pertumbuhan dan Keberlanjutan Perseroan melalui Pengawasan Risiko Ikatan Komite Audit Indonesia (IKAI) menyelenggarakan Konferensi Nasional ke-2 Komite Audit 2023.

Acara yang mengambil tema "Mengawal Keberlanjutan dan Pertumbuhan Perseroan Melalui Pengawasan dan Pengendalian Risiko", digelar di Jakarta, Kamis (19/10).

Baca juga : Kementan Galakkan Metode Pengendalian Ramah Lingkungan

Acara yang dihadiri Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Inarno Djajadi yang membahas mengenai tantangan risiko yang dihadapi organisasi dalam mencapai pertumbuhan berkelanjutan.

Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari menyampaikan, penerapan tata kelola yang baik dapat membuka akses modal yang lebih baik, tenaga kerja lebih luas, dan kesempatan berkembang di pasar domesrtik dan internasional yang lebih terbuka lebar.

Baca juga : Bamsoet Dorong Percepatan Migrasi Kendaraan Konvensional ke Listrik

"Dalam era ketidakpastian dan dinamika bisnis yang tinggi, organisasi dihadapkan pada berbagai tantangan dan risiko yang dapat menghambat pencapaian tujuan mereka,” ujar Rabin dalam keterangannya, Kamis (19/10).

Inarno Djajadi selaku perwakilan dari OJK memyampaikan, dalam mengatasi hal tersebut, direksi dan jajaran manajemen menekankan mengimplementasikan strategi dan tindakan yang didukung oleh peta risiko dan rencana mitigasi yang tepat dalam memberikan kontribusi pengembangan tata kelola dari sebuah emiten.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.