Dark/Light Mode

Laba BSI Tembus Rp 4,20 Triliun di Kuartal III-2023

Rabu, 1 November 2023 12:38 WIB
Direktur BSI Hery Gunardi (tengah) saat paparan kinerja kuartal III-2023 secara virtual, Selasa (31/10/2023). (Foto: Dok. BSI)
Direktur BSI Hery Gunardi (tengah) saat paparan kinerja kuartal III-2023 secara virtual, Selasa (31/10/2023). (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI meraih kinerja yang tangguh di kuartal III-2023, dengan mencetak laba sebesar Rp 4,20 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 31,04 persen secara tahunan (yoy).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, kinerja tangguh ini menunjukkan BSI resilience dan mampu membuktikan diri sebagai bank syariah yang memberikan kontribusi economic value yang sangat baik.

Disamping penciptaan social value yang terus dilakukan untuk kemaslahatan ummat.

Baca juga : Indofood CBP Bukukan Penjualan Rp 51,31 Triliun Pada Kuartal III

“Secara perlahan dan pasti, ekonomi syariah makin dikenal masyarakat yang pada akhirnya memberikan dampak positif pada bisnis BSI. Ditambah lagi, literasi keuangan dan perbankan syariah yang terus kami jalankan kepada para stakeholders untuk menjaga fokus bisnis secara berkelanjutan,” jelas Hery dalam paparan kinerja kuartal III-2023 secara virtual, Selasa (31/10/2023).

Menurut Hery, kondisi makro ekonomi dan situasi global yang tidak menentu saat ini menjadi tantangan tersendiri. Termasuk bagi perbankan syariah, untuk tetap bertumbuh secara stabil dan berkelanjutan.

Namun, sektor keuangan syariah, khususnya perbankan syariah, menurutnya memiliki ciri khas dan keunikan produk yang relatif tahan terhadap goncangan ekonomi.

Baca juga : Astra Raup Pendapatan Bersih Group Rp 240,9 Triliun Pada Kuartal III

Salah satu penopang dari pertumbuhan laba yang pesat yakni pertumbuhan volume pembiayaan yang mampu mendorong pendapatan margin bagi hasil tumbuh 15,74 persen yoy.

Selain itu komposisi DPK (dana pihak ketiga) didominasi oleh dana murah. Hingga September 2023, penghimpunan DPK mencapai Rp 262 triliun.

Dari angka tersebut, komposisi dana murah berupa tabungan sebesar Rp 115 triliun dan giro Rp 42 triliun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.