Dark/Light Mode

UMKM BRILIANPRENEUR Buka Jalan Pelaku Usaha Aksesoris Ke Pasar Global

Jumat, 3 November 2023 21:39 WIB
BRI mendorong pelaku usaha, salah satunya adalah dengan melibatkan UMKM dalam ajang BRILIANPRENEUR. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
BRI mendorong pelaku usaha, salah satunya adalah dengan melibatkan UMKM dalam ajang BRILIANPRENEUR. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya, pasar di sana suka banget sama yang kayu-kayu recycle.  Sampai sekarang masih jalan karena lumayan repeat order. Sekarang produk Hexagon kami kirim juga ke Queensland dan Victoria di Australia.

Zara berharap, ke depan BRI selaku bank pelopor UMKM dapat melanjutkan dan terus mengembangkan program BRILIANPRENEUR agar pelaku usaha seperti dirinya termotivasi untuk terus memperbesar usahanya.  

Baca juga : Sharp Kenalkan Penjernih Udara Purefit series Ke Pasar Indonesia

“Pelaku UMKM sangat banyak di Indonesia, saya sudah sering juga pameran di luar, saya bisa bilang barang di Indonesia itu tidak kalah bagus. Oleh karena itu pelaku UMKM yang masih muda-muda bisa lebih diangkat lagi,” jelasnya.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan, BRILIANPRENEUR merupakan inisiatif BRI untuk memperkenalkan keunikan UMKM dan produk nasabah binaannya yang memiliki daya saing tinggi.

Baca juga : Kriyanusa 2023 : UMKM Pertamina Siap Naik Kelas Masuki Pasar Global

Ajang ini katanya, menjadi salah satu langkah konkret BRI sebagai lembaga keuangan yang turut bertanggung jawab memajukan UMKM Indonesia.

Pihaknya melihat adanya peluang besar bagi produk Indonesia untuk masuk ke pasar global. Hasil karya anak bangsa dinilai memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk dari negara-negara lain.

Baca juga : Diikuti Ratusan Pelaku Usaha, IEC 2023 Siap Jaring UMKM Berskala Global

“Kami berharap kisah Hexagon dan UMKM lain yang berhasil go global dapat menjadi cerita inpiratif dan diikuti oleh pelaku UMKM lainnya di Indonesia,” tutur Amam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.