Dark/Light Mode

Diikuti Ratusan Pelaku Usaha, IEC 2023 Siap Jaring UMKM Berskala Global

Selasa, 15 Agustus 2023 17:29 WIB
Indonesia Entrepreneur Challenge (IEC) 2023 yang digelar di Jakarta, Selasa (15/8). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Indonesia Entrepreneur Challenge (IEC) 2023 yang digelar di Jakarta, Selasa (15/8). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Entrepreneur Challenge (IEC) 2023 kembali digelar. Pada penyelenggaraannya tahun ini, IEC yang diinisiasi Tempo Media Group tersebut siap menjaring para pelaku usaha atau UMKM yang berinovasi, untuk mengembangkan usaha hingga berskala global.

Direktur Utama Tempo Arif Zulkifli mengatakan, kesuksesan IEC tahun lalu, membuat penyelenggaraannya tahun ini semakin berbeda.

Baca juga : Congress of Indonesian Diaspora 2023, BNI Dorong UMKM Tembus Pasar Global

IEC memperbesar skala dan peluang usia untuk dapat mengikuti event tersebut. Cakupan peserta pun diklaim luas di seluruh daerah di Indonesia.

“Tahun lalu, dua orang pemenang IEC yakni Avoskin dan Wearing Klamby memiliki kesempatan untuk unjuk gigi di panggung internasional yaitu mengikuti pameran di Korea Selatan.

Baca juga : Peringkat 141, Pertamina Satu-satunya Perusahaan RI Di Fortune Global 500

Hasilnyam, produk mereka semakin ekspansif,” jelas Arif dalam acara Kick Off IEC 2023 yang mengusung tema ‘Growth and Sustainability: Building Indonesian Micro Small and Medium Enterprises to Go Global’ di Jakarta, Selasa (15/8).

Tahun ini, Arif berharap, akan lebih banyak lagi UMKM yang berkualitas yang bisa menjadi pemenang. Diharapkan juga, muncul para pelaku usaha muda yang usianya di bawah 45 tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.