Dark/Light Mode

Buka Outlet Pertama, Serba Ajik Siap Tambah Pabrik & Go Global

Jumat, 27 Januari 2023 16:54 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (tengah depan) saat meresmikan pembukaan outlet Serba Ajik, di Legian Bali, Kamis (26/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (tengah depan) saat meresmikan pembukaan outlet Serba Ajik, di Legian Bali, Kamis (26/1). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan distribusi oleh-oleh khas Bali, Krisna melalui Krisna Holding Company kembali mengembangkan bisnisnya dengan meresmikan outlet pertama Serba Ajik di Jalan Dewi Sri, Badung, Legian, Bali.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki turut meresmikan pembukaan outlet tersebut. Diharapkan kehadiran Serba Ajik, mampu mendorong perluasan akses pasar produk UMKM Indonesia, agar lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Baca juga : Pengamat: Perppu Ciptaker Bawa Indonesia Siap Hadapi Tantangan Global

Tak hanya itu, keberadaan Serba Ajik sebagai etalase oleh-oleh khas Bali yang menjadi pintu untuk masuk ke pasar Global. Untuk itu inovasi produk, packaging, standardisasi mutu harus dapat mengikuti standar Internasional.

"Karena Bali adalah windows kita masuk ke pasar dunia," sebut Teten di Bali, Kamis (26/1) malam.

Baca juga : Kualitas Terjaga, Obat Buatan RI Tembus Pasar Global

Berdasarkan survey yang dilakukan Katadata, oleh-oleh yang paling diminati wisatawan dari Bali antara lain pie susu, kacang disco, dan bakpia.

Sementara itu, I Gusti Ngurah Anom atau pria yang akrab disapa Ajik ini mengatakan, peresmian Serba Ajik bertujuan agar UMKM semakin hidup dan ekonomi Bali kembali tumbuh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.