Dark/Light Mode

BPDPKS Borong 2 Penghargaan Di Ajang Aspekpir Award 2023

Selasa, 7 November 2023 19:58 WIB
Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memborong 2 penghargaan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat Aspekpir Award Tahun 2023. (Foto: Istimewa)
Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memborong 2 penghargaan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat Aspekpir Award Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memborong dua penghargaan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspekpir) Award Tahun 2023 untuk kategori Kemitraan dan Pemberdayaan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi Berbasis Kelapa Sawit PIR Indonesia.

Badan Layanan Umum dibawah Kementerian Keuangan itu juga menerima penghargaan untuk Kategori Kemitraan dalam Pemberdayaan Petani Kelapa Sawit Milenial PIR Indonesia Tahun 2023.

Penghargaan kepada BPDPKS diterima Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah dan diserahkan langsung oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Andi Nur Alam Syah.

Turut mendampingi Ketua Umum Aspekpir Indonesia Setiyono pada malam Gala Dinner di Pekanbaru, Riau dalam rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) ke-1 Aspekpir Indonesia Tahun 2023, Senin (6/11/2023).

Baca juga : Peruri Raih Peringkat Emas di Ajang ASRRA 2023

Selain BPDPKS, Aspekpir Award juga memberikan untuk Kategori Lifetime Achievment kepada tokoh perkebunan kelapa sawit yakn Gamal Nasir, Rusman Heriawan, dan Lukmansyah sebagai pencetus nama Aspekpir.

Kategori Kemitraan Perusahaan Perkebunan Inti Kelapa Sawit PIR Indonesia juga diberikan kepada PTPN V, Sinar Mas Group, Asian Agri dan Astra Agro Lestari.

Kategori Kemitraan Media Aktif Memberitakan Petani Kelapa Sawit PIR dberikan kepada infosawit.com, elaeis.co dan Majalah Media Perkebunan.

Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Kelapa Sawit Termaju tahun 2023 diberikan kepada KUD Mukti Jaya yang bermitra dengan PT Berkah Sawit Suka Maju, Sumatera Selatan.

Baca juga : Top, SKK Migas Raih Peringkat Emas di Ajang ASRRAT 2023

Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Kelapa Sawit Paling Inovatif tahun 2023 diberikan kepada Koperasi Produsen Makmur Tani Indonesia, mitra dengan PT Karya Tanah Subur, Aceh Barat, Aceh.

Kategori Kelembagaan Koperasi Petani Sawit dengan Kemitraan Inti Plasma Terbaik tahun 2023 diberikan kepada KUD Mukti Lestari yang bermitra dengan PT Ramajaya Pramukti, Koperasi Produsen Kijang Mas Lestari yang bermitra dengan PT Buana Wiralestari Mas.

Kemudian KUD Karya Dharma III dan KUD Mekarti Jaya yang bermitra dengan PTPN V. KUD Bina Usaha Baru dan KUD Mulus Rahayu yang bermitra dengan PT Inti Indosawit Subur dan KUD Amanah dan KUD Mulia yang bermitra dengan PT Astra Agro Lestari.

Aspekpir Award 2023 diselenggarakan dalam rangkaian Kegiatan Musyawarah Nasional ke-1 Tahun 2023. Kegiatan lainnya adalah Seminr dan Gala Dinner serta pameran produk UKMK kelapa sawit.

Baca juga : Kino Indonesia Raih Penghargaan Excellence in HR Innovation di InsipireHR Award

Munas Aspekpir sendiri memiliki agenda utama yakni Pemilihan Ketua Umum Aspekpir periode 2023-2028.

Dalam pemilihan tersebut, Setiyono kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Aspekpir Indonesia periode 2023-2028.

Setiyono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota Aspekpir kepadanya untuk menahkodai Aspekpir hingga lima tahun ke depan.

"Salah satu agenda yang harus dituntaskan adalah masalah data keanggotaan, by name by adress," kata Setiyono dalam keterangan resminya, Selasa (7/11/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.