Dark/Light Mode

Kino Indonesia Raih Penghargaan Excellence in HR Innovation di InsipireHR Award

Senin, 6 November 2023 18:17 WIB
PT Kino Indonesia Tbk. saat penghargaan Excellence in HR Innovation di acara InspireHR Award yang digelar di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (3/11/2023). (Foto: Dok. Kino Indonesia)
PT Kino Indonesia Tbk. saat penghargaan Excellence in HR Innovation di acara InspireHR Award yang digelar di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (3/11/2023). (Foto: Dok. Kino Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kino Indonesia Tbk. berhasil meraih penghargaan “Excellence in HR Innovation” dalam acara InspireHR Award yang digelar di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta (2/11/2023).

Penghargaan ini diberikan oleh DataOn Humanica dengan penilaian terhadap penerapan sistem informasi sumber daya manusia (SDM) Kino Indonesia yang inovatif.

Associate Human Capital Director Kino Indonesia Cindy Pingkan mengatakan, sebagai perwakilan dari Human Capital Kino Indonesia, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan “Excellence in HR Innovation” dari DataOn Humanica.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kerja keras seluruh tim di Kino Indonesia dalam menciptakan inovasi yang membantu dan mempermudah manajemen data karyawan.

"Saya berharap penghargaan ini bisa terus memacu kami untuk memberikan yang terbaik sebagai perwujudan tagline kami “Innovating Today, Creating Tomorrow," ujar Cindy dalam keterangannya pada RM.id, Senin (6/11/2023).

Baca juga : BDDC Raih Penghargaan Bergengsi Tier III dari Uptime Institute

Lebih lanjut Cindy mengatakan, saat ini manajemen data karyawan akan sangat berkaitan erat dengan penerapan teknologi.

"Inovasi yang dilakukan hasil kolaborasi tersebut sangat berguna bagi perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia dengan lebih efektif dan efisien, dan membantu meningkatkan pengambilan keputusan strategis terkait tenaga kerja," ujar Cindy.

Program InspireHR Awards merupakan program yang dicetuskan oleh DataOn Humanica, perusahaan penyedia layanan solusi manajemen SDM.

InspireHR Awards bertujuan untuk memberikan pengakuan serta mengapresiasi perusahaan yang telah menunjukkan pencapaian luar biasa di bidang SDM.

Sebagai penyelenggara, DataOn Humanica selalu berkomitmen untuk mendorong inovasi serta kemajuan dalam industri SDM.

Baca juga : Inovasi, BTN Raih Marketing Excellence Awards 2023

Pada tahun ini, InspireHR Award menghadirkan dua kategori yaitu “Excellence in HR Innovation” dan “Excellence in HR Change Management”.

Sementara kategori “Excellence in HR Innovation” diberikan kepada perusahaan yang menerapkan teknologi HR inovatif dan solutif dalam pengelolaan SDM, memudahkan karyawan, serta memiliki keseluruhan proses organisasi yang efektif.

Sedangkan “HR Excellence in HR Change Management” diberikan kepada perusahaan yang memiliki kepemimpinan luar biasa saat masa tidak menentu ataupun saat krisis dan berhasil membawa karyawannya keluar dalam kondisi tersebut.

Lewat penjurian yang ketat, Kino Indonesia meraih penghargaan “Excellence in HR Innovation” dikarenakan keberhasilannya dalam pengembangan dan penerapan sistem HRIS (Human Resources Information System) yang inovatif dalam menyederhanakan proses SDM dan mengurangi tugas administratif yang dibebankan pada karyawan.

Melalui inovasi ini, tim Kino Indonesia berhasil membuat proses yang berhubungan dengan SDM menjadi lebih cepat, transparan, dan aman.

Baca juga : BNI Raih Penghargaan Sebagai Bank Penggerak Keuangan Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas

Sementara itu, Technology & Business Unit Director Kino Indonesia Benny Kurniawan menjelaskan, dalam mengembangkan sistem HRIS, perseroan berusaha membuat sistem tersebut semudah mungkin untuk digunakan oleh karyawan.

Menurutnya, dengan kemudahan tersebut, pada akhirnya proses SDM di Kino Indonesia menjadi lebih efektif, efisien, serta berbasiskan data.

 "Hal tersebut berdampak terhadap kepuasan karyawan yang lebih tinggi, keputusan manajerial yang lebih baik, dan lebih unggul dalam kemajuan bisnis," ujar Benny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.