Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Kejuruan

KTB Sumbang 1 Truk Fuso Fighter X Ke SMK Negeri 5 Surakarta

Sabtu, 11 November 2023 10:43 WIB
Dari kiri, Kepala Cabang Dinas Wilayah 7 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Agus Triyanto, Kepala SMK Negeri 5 Surakarta Ties Setyaningsih, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Nobukazu Tanaka, dan Director Administration  HR Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Prasetio Hartono. (Foto: Ist)
Dari kiri, Kepala Cabang Dinas Wilayah 7 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Agus Triyanto, Kepala SMK Negeri 5 Surakarta Ties Setyaningsih, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Nobukazu Tanaka, dan Director Administration HR Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Prasetio Hartono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi EURO 4 ke SMK Negeri 5 Surakarta.

Presiden Direktur KTB, Nobukazu Tanaka menyerahkan, secara simbolis unit kendaraan praktik kepada Kepala SMK Negeri 5 Surakarta Ties Setyaningsih. 

Baca juga : WSU Dirikan Kampus Internasional di Surabaya

Turut hadir dalam kesempatan yang sama Director of Administration & HR Division KTB Prasetio Hartono, General Manager Operation Jawa Tengah PT Sun Star Motor Darwin, dan General Manager Operaton Jawa Timur & Bali Sun Star Motor Nur Amin.

Donasi kendaraan praktik untuk SMK Negeri 5 Surakarta ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan KTB di bawah KTB Fuso Vocational Education Program (KTB Fuso VEP). Sebelumnya, KTB sudah mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 untuk SMK Negeri 1 Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Secara keseluruhan, ada 8 (delapan) unit kombinasi tipe Canter dan Fighter X EURO 4 yang akan didonasikan ke delapan SMK terpilih di beberapa wilayah di Indonesia dalam kurun 2023-2024.

Baca juga : Rizky Ridho Bawa Semangat Timnas Ke Persija Jakarta

KTB Fuso VEP sendiri merupakan program CSR KTB yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif. Program ini telah dijalankan oleh KTB sejak 2017 yang meliputi kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra.

Nobukazu Tanaka mengatakan, KTB menyadari peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat penting untuk mendorong laju bisnis otomotif untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik. “Karena itu, melalui KTB Fuso Vocational Education Program, KTB selalu berupaya untuk berbagi pengetahuan dan teknologi terkini yang dimiliki oleh Mitsubishi Fuso untuk kemajuan pendidikan kejuruan di Indonesia,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.