Dark/Light Mode

Rizky Ridho Bawa Semangat Timnas Ke Persija Jakarta

Kamis, 19 Oktober 2023 14:45 WIB
Pemain Persija, Rizky Ridho. (Foto : ist)
Pemain Persija, Rizky Ridho. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek timnas Indonsia, Rizky Ridho berharap keberhasilan timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 menular ke timnya, Persija Jakarta di pentas BRI Liga 1.

Persija Jakarta masih belum membaik di peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1. Dalam laga selanjutnya, Macan Kemayoran akan melawan Rans Nusantara (22/10/2023).

Ridho ingin membawa raihan hasil positif di Timnas sebagai motivasi dirinya menang di Persija Jakarta.

Baca juga : Bupati Bogor Ingatkan Kades Bersikap Netral

“Satu tim pasti ingin menang dalam laga selanjutnya. Semoga hasil positif yang dibawa dari Timnas bisa mendorong semuanya untuk bermain lebih baik,” katanya lagi.

Tim nasional Indonesia sebelumnya berhasil mengalahkan Brunai Darussalam dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Rizky Ridho dkk. sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor 6-0 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam.

Di laga tersebut, dua pemain Persija, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman menyumbang masing-masing satu gol.

Baca juga : Ganti Meteran Sendiri Bahaya, Pelanggan Diminta Lapor PLN Jika Ada Gangguan

Witan mencetak gol keempat lewat titik putih pada menit ke-47. Ridho mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan terukur pada menit 63’.

Empat gol Timnas sisanya dikreasi oleh Hokky Caraka (6’,44’), Egy Maulana Vikri (42’), dan Ramadhan Sananta (82’).

Alhasil, Timnas menang dengan agregat 12-0 atas Brunei. Selanjutnya Ridho dkk. akan melanjutkan perjalanannya di Grup F Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada babak ini Timnas berada dalam satu grup bersama Vietnam, Filipina, dan Irak yang sudah lolos terlebih dahulu.

Baca juga : Jelang Timnas Vs Brunei, Pattynama Sebel Dengan Macet Jakarta

"Sekarang kembali ke klub dengan kondisi fit tanpa cedera juga merupakan hal yang patut disyukuri,” ujar Ridho.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.