Dark/Light Mode

Perekonomian Terus Berkembang, BNI Mudahkan Transaksi Keuangan di Morotai

Rabu, 9 Oktober 2019 18:42 WIB
Menteri BUMN Rini M Soemarno (kedua kanan) dan Bupati Morotai Benny Laos (kanan) mengamati proses pemotongan ikan tuna di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Morotai, Malutu Utara pada Rabu (9/10). (Foto: Humas BNI).
Menteri BUMN Rini M Soemarno (kedua kanan) dan Bupati Morotai Benny Laos (kanan) mengamati proses pemotongan ikan tuna di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Morotai, Malutu Utara pada Rabu (9/10). (Foto: Humas BNI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabupaten Morotai terus menggeliat. Predikat sebagai salah satu Bali Baru telah mendorong jajaran pemerintah kabupaten dan warga Morotai bergegas menyiapkan diri.

Infrastruktur terus dibangun, sumber daya manusia dibenahi, hingga fasilitas transaksi keuangan pun semakin dilengkapi.

Di sini BNI turut hadir memudahkan setiap transaksi keuangan warga Morotai. Infrastruktur dasar namun utama seperti bandara, pelabuhan, jalan raya, hingga telekomunikasi, telah dibangun.

Baca juga : Angka Kelahiran Terus Merosot, Jepang Dorong Pasangan Muda Punya Anak

Pun begitu dengan BNI yang menyiapkan sarana perbankan agar transaksi keuangan semakin mudah, mulai dari memberi kenyamanan di Outlet hingga menebar mesin-mesin ATM, demi mendekatkan warga Morotai dengan fasilitas keuangan digital yang sudah menjadi keharusan di zaman kekinian.

Berkembangnya bisnis pariwisata secara otomatis menggenjot pertumbuhan ekonomi Pulau Morotai. Ekonomi yang tumbuh sangat membutuhkan dukungan fasilitas transaksi yang memadai.

Dari sana akan timbul kebutuhan layanan perbankan yang memadai untuk pengelolaan keuangan masyarakat.

Baca juga : BNI Mudahkan Layanan Perbankan WNI di Jepang

Sebagai salah satu bank BUMN, BNI telah melirik potensi tersebut dengan mendirikan Kantor Cabang (KC) BNI di Morotai.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, KC BNI Morotai telah mengakomodir kebutuhan 11.000 nasabah.

Salah satunya adalah Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT). SKPT merupakan tempat one stop service terkait hasil laut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.