Dark/Light Mode

Bangga Pakai Produk Lokal

Pertamina Raih Penghargaan di Gernas BBI-BBWI Jakarta 2023

Selasa, 21 November 2023 11:44 WIB
Bangga Pakai Produk Lokal Pertamina Raih Penghargaan di Gernas BBI-BBWI Jakarta 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) berhasil meraih penghargaan dengan kategori nilai belanja terbesar Business Matching Jakarta 2023 dengan realisasi belanja senilai Rp 271,6 Triliun.

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo R.M. Manuhutu kepada Pertamina, pada malam puncak Harvesting Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBI-BBWI), di Taman Fatahilah Kota Tua Jakarta pada minggu malam (19/11).

Realisasi belanja Pertamina untuk produk dalam negeri di tahun 2023 tersebut diperoleh melalui rangkaian temu bisnis PaDi UMKM pada tahun 2023.

Baca juga : BTN Syariah Raih Penghargaan Di Top 20 Financial Institution Award 2023

PaDi UMKM (Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) merupakan pasar elektronik yang menyediakan produk-produk pilihan dari para vendor/UMKM Indonesia yang telah dikurasi, sesuai dengan kebutuhan pengadaan perusahaan BUMN Dalam gelaran Gernas BBI-BBWI Jakarta 2023, UMKM Pertamina AIU Craft juga berhasil menyabet penghargaan UMKM Terbaik kategori kriya.

AIU Craft merupakan UMKM yang khusus membuat kerajinan tangan berupa tas lukis dan aksesoris, dengan membawa karakteristik dan keunikan budaya kota Jakarta dalam setiap karyanya.

“Terpilih sebagai UMKM terbaik dalam acara Harvesting Gernas BBI BBWI DKI Jakarta 2023 adalah prestasi yang luar biasa, dan ini tidak mungkin terwujud tanpa bimbingan, bantuan, dan dorongan yang kami terima dari Pertamina,” ucap Alia Felicia pemilik AIU Craft.

Baca juga : Pertamina Sabet 5 Penghargaan Dunia Pada GCSA 2023

Alia menambahkan, semangat kolaboratif ini bukan hanya tentang meraih gelar terbaik, tetapi juga tentang membangun keberlanjutan dan dampak positif dalam komunitas UMKM lokal.

“Terima kasih Pertamina, karena telah menjadi pilar yang kokoh dalam perjalanan kami menuju kesuksesan,” tutupnya.

“Dengan memberikan akses atas pengetahuan dan keterampilan yang intens kepada para UMKM melalui berbagai pendampingan dan pelatihan, hal ini mampu meningkatkan daya saing usaha UMKM di tengah tantangan pasar yang semakin kompetitif,” kata VP CSR & SMEPP Management Pertamina, Fajriyah Usman.

Baca juga : Panglima TNI Dan 9 Prajurit Sabet Penghargaan Soedirman Awards 2023

Menurutnya, penghargaan yang diraih mendorong Pertamina untuk semakin gencar dalam memberikan dukungan bagi produk lokal untuk dapat menguasai pasar domestik, hingga kemudian masuk ke dalam pasar internasional.

“Kami berharap seluruh pihak dapat terus memberikan semangat yang sama dalam mendukung peningkatan kapasitas UMKM guna meningkatkan perekonomian nasional,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.