Dark/Light Mode

Transaksi Produk Kesehatan di Tokopedia Naik Lebih dari 11 Kali Lipat Di Kuartal III-2023

Jumat, 10 November 2023 19:09 WIB
Tokopedia mengambil peran dengan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk kesehatan. (Ilustrasi Istimewa)
Tokopedia mengambil peran dengan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk kesehatan. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia mengambil peran dengan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk kesehatan, sekaligus membantu pelaku usaha di bidang kesehatan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Kesehatan menjadi salah satu kategori produk yang paling laris di Tokopedia sepanjang kuartal III-2023.

Baca juga : Telkom Sukses Raup Pendapatan Rp 111,2 Triliun Di Kuartal III

“Kategori produk kesehatan sepanjang kuartal III tahun 2023 dibandingkan dengan kuartal II tahun 2023, sejumlah wilayah di Indonesia yang mengalami kenaikan tertinggi jumlah penjual produk kesehatan, yaitu Maluku Utara, Jambi dan Sulawesi Tenggara, dengan rata-rata peningkatan hampir dua kali lipat,” jelas Head of Communications Tokopedia (GoTo E-commerce) Aditia Grasio Nelwan dalam keterangan resmi, Jumat (10/11/2023).

Saat ini, sudah ada lebih dari 14 juta penjual di Tokopedia yang memasarkan lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar, termasuk produk kesehatan, dengan harga transparan.

Baca juga : Pembayaran PBB Lewat Tokopedia Melonjak 1,5 Lipat di Kuartal III-2023

Selain itu, beberapa produk kesehatan paling laris di Tokopedia, antara lain multivitamin, perlengkapan medis (seperti alat bantu pernapasan dan alat laboratorium) dan obat-obatan dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 11 kali lipat.

Sementara itu, Vice President of Tokopedia Marketing Solutions Edwin Chayadi mengatakan, untuk membantu pelaku bisnis di bidang kesehatan memaksimalkan potensi e-commerce, Tokopedia menghadirkan solusi pemasaran menyeluruh, Tokopedia Marketing Solutions.

Baca juga : Cetak Rekor, Aset Bank Mandiri Tembus Rp 2.007 Triliun Di Kuartal III-2023

Lewat Tokopedia Marketing Solutions, pelaku usaha dari berbagai skala dan bidang, termasuk kesehatan, bisa menjangkau lebih banyak pengguna Tokopedia yang saat ini tersebar di 99 persen kecamatan di Indonesia, dengan hadir di seluruh consumer purchase journey.

Mulai dari saat konsumen mengeksplor halaman utama Tokopedia, mencari produk, atau dari media sosial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.