Dark/Light Mode

Danone Indonesia Diganjar 6 Penghargaan Oleh MIX MarComm

Minggu, 26 November 2023 16:35 WIB
Penerima penghargaan Indonesias Best Corporate Sustainability Initiatives 2023, yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarComm. (Foto: Ist)
Penerima penghargaan Indonesias Best Corporate Sustainability Initiatives 2023, yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarComm. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia berhasil meraih enam penghargaan pada program Indonesia's Best Corporate Sustainability Initiatives 2023, yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarComm dari SWA Media Group. 

Penghargaan tersebut termasuk dalam kategori Indonesia Best Corporate Sustainability Initiatives 2023 dengan sub kategori Circular Economy untuk program #BijakBerplastik dan sub kategori Creative Philanthropy untuk program Water and Sanitation Credit for Rural Community - Based Organization.

Selain itu Danone Indonesia juga meraih kategori Most Engaging Sustainability Initiatives Program 2023 untuk program #BijakBerplastik dan Inclusive Recycling Indonesia (IRI). Semua mendapat predikat Excellent. 

Baca juga : Livienne Russellia Terima Penghargaan Global Women Empowerment Summit

Direktur Pembangunan Keberlanjutan Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Ia menyatakan bahwa prestasi ini adalah hasil kerja tim Danone Indonesia. 

"Keenam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja tim Danone Indonesia, khususnya sebagai bukti bahwa bisnis dapat digunakan untuk menciptakan kebaikan melalui inisiatif yang bermanfaat bagi lingkungan, masyarakat termasuk para konsumen," ungkap Karyanto.

Menurutnya, kolaborasi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan menjadi kunci kesuksesan Danone Indonesia dalam melaksanakan berbagai program kebaikan. "Kami berharap dapat memberikan dampak positif yang konkrit," tambahnya.

Baca juga : Golden Future Indonesia Terus Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina

Prestasi juga melibatkan aspek kepemimpinan, di mana Karyanto Wibowo meraih Corporate Sustainability Top Leader 2023 dengan predikat Excellent. Pada kategori Corporate Sustainability Team Warrior, Tim Keberlanjutan Danone mendapat predikat Very Good. 

Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm Lis Hendriani menjelaskan bahwa penghargaan kali ini diberikan kepada korporasi atas program tertentu dalam mendorong inisiatif keberlanjutan yang terintegrasi dalam bisnis. 

Kriteria penilaian mencakup konsep, eksekusi, potensi dampak, dan keberlanjutan. Tahun ini, Majalah MIX menggunakan sistem rating untuk mengukur engagement rate seluruh program inisiatif keberlanjutan.

Baca juga : Indonesia Ramaikan Pameran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Internasional di China

"Hal ini dilakukan untuk mendorong perusahaan memperluas inisiatif keberlanjutannya dengan mengintegrasikan program ke dalam masing-masing lini dalam proses bisnis," kata Lis Hendriani.

Penghargaan diberikan dalam kategori seperti Circular Economy, Cause Promotion, Creating Shared Value, Creative Philanthropy, Employee Volunteering, Responsible Business Practices, dan Corporate Social Marketing. 

Ia juga menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan untuk mendorong perusahaan mengembangkan inisiatif keberlanjutannya secara kreatif dan inovatif sesuai dengan tantangan yang dihadapi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.