Dark/Light Mode

Golden Future Indonesia Terus Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina

Sabtu, 25 November 2023 20:50 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Golden Future Indonesia terus melakukan aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian kepada Palestina.

Aksi kemanusiaan ini dalam tahap ke 8 itu dilakukan dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan yang dikirimkan melalui kapal rumah sakit milik TNI Angkatan laut.

Bantuan kemanusiaan yang dikirimkan adalah berupa 14.000 paket musim dingin dikirimkan melalui Kapal Perang Rumah Sakit TNI Angkatan Laut.

Baca juga : PLN IP Salurkan Bantuan Tangani 132 Balita Stunting Di Nusa Penida

Bantuan itu terdiri dari penghangat kepala, selimut, dan syal yang dimuat dalam tiga truk besar.

Direktur Program Golden Future Indonesia, Aryo Nur Firdaus mengatakan bantuan dan amanah ini merupakan himpunan hasil dari penggalangan dana bersama mitra, komunitas, hingga brand UMKM dan donatur-donatur. 

"Kita Indonesia dan kami semua menegaskan dukungan untuk Kemerdekaan Palestina dan menyesuaikan dengan urgensi kebutuhan saudara-saudara di Gaza, Palestina, yang akhir tahun November-Januari sedang terjadi musim dingin. Semoga support dan bantuan ini juga bisa menghangatkan saudara kita di Gaza dalam krisis kemanusiaan dan agresi," ujar Aryo Nur Firdaus, Rabu (24/11/2023).

Baca juga : TvOne Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Lewat PMI

Sebelumnya, Golden Future Indonesia juga telah mendistribusikan bantuan berupa hotmeals makanan, logistik, paket medis dan obat-obatan secara bertahap sejak 7 Oktober 2023.

Selain itu kata dia, sebelum konflik bermula, Golden Future Indonesia juga rutin dan konsisten memberikan bantuan-bantuan kemanusiaan untuk water center, distribusi air bersih, logistik dan qurban untuk warga di Gaza, maupun di Tepi Barat.

Dan nantinya, bantuan-bantuan dari masyarakat Indonesia dikumpulkan di Jakarta untuk kemudian diberangkatkan ke Palestina.

Baca juga : LAZ Muhajir Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp 3,4 Miliar Melalui Baznas

Golden Future Indonesia sebagai koalisi kemanusiaan masih berkomitmen dan konsisten akan terus hadir dalam setiap misi kemanusiaan sebagai wujud rasa kecintaan terhadap Indonesia dan bela negara untuk terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan di dalam negeri dan juga mancanegara.

"Terima kasih atas seluruh support bantuan, doa, dan harapan dari masyarakat Indonesia yang terus dipanjatkan bagi warga Palestina. Semoga solidaritas Indonesia bersama Palestina melalui misi kemanusiaan ini tidak akan pernah putus," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.