Dark/Light Mode

Jadi Produsen Terbesar di Jatim, HCML Dukung Target Produksi Gas 12 BSCFD

Senin, 27 November 2023 17:39 WIB
Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Husky - CNOOC Madura Limited (HCML) menandatangi kerja sama dalam mendukung target produksi gas, di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (27/11/2023). (Foto; Dok. SKK Migas)
Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Husky - CNOOC Madura Limited (HCML) menandatangi kerja sama dalam mendukung target produksi gas, di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (27/11/2023). (Foto; Dok. SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Husky - CNOOC Madura Limited (HCML) berkomitmen mendukung target produksi gas 12 BSCFD (miliar standar kaki kubik per hari) yang telah dicanangkan SKK Migas.

Hal ini diungkap Vice President (VP) Operations HCML, Perkasa Sinagabariang saat menerima kunjungan SKK Migas bersama Media Nasional ke Gas Metering Station (GMS) HCML di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (27/11/2023).

Perkasa menuturkan, 100 persen gas yang diproduksi HCML digunakan untuk mendukung kebutuhan pupuk, listrik dan industri domestik.

Baca juga : Lantik Paulus Waterpauw, Airlangga Target 3 Kursi DPR Papua Barat

Hal ini sejalan dengan kebijakan SKK Migas dalam mengutamakan kebutuhan energi dalam negeri.

“Kami berharap melalui 3 lapangan yang ada saat ini dapat mendorong pertumbuhan berbagai industri di Jawa Timur dalam menyerap potensi suplai gas dari HCML," ujar Perkasa dalam kunjungan SKK Migas dan media ke lapangan GMS.

Perkasa menambahkan, dalam beberapa waktu mendatang akan ada beberapa pengembangan industri di Jawa Timur.

Baca juga : Dibekali Baterai dan Kamera Mumpuni, Galaxy M54 5G Dukung Produktifitas Gen Z

HCML yang menjadi operator dari Wilayah Kerja (WK) Madura Strait, terus berkomitmen untuk tetap menjadi produsen gas terbesar di Jawa Timur khususnya dan Indonesia ke depannya.

Sebagai informasi, produksi puncak sales gas HCML saat ini sebesar 250 MMSCFD (juta standar kaki kubik per hari) dan merupakan yang terbesar di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Dari tiga lapangan HCML, yakni lapangan BD, 2M (MDA-MBH), dan MAC, KKKS HCML menjadi produsen gas terbesar, secara persentase produksinya mencapai 30 persen dari total produksi gas di wilayah Jawa Timur,” ujar Perkasa.

Baca juga : Hadiri Parade Senja, Jokowi Duduk Diapit Prabowo Dan SBY

HCML saat ini memiliki 3 lapangan utama yang telah berproduksi, yaitu Lapangan BD, Lapangan 2M, dan Lapangan MAC.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.