Dark/Light Mode

Hadapi Kondisi Terkini Internal Audit Bank, CIMB Niaga Dukung Konferensi Nasional IAIB

Kamis, 6 Juli 2023 21:44 WIB
CIMB Niaga mendukung Konferensi Nasional Ikatan Audit Internal Bank. (Ilustrasi Istimewa)
CIMB Niaga mendukung Konferensi Nasional Ikatan Audit Internal Bank. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendukung terselenggaranya Konferensi Nasional Ikatan Audit Intern Bank (IAIB), yang akan dilaksanakan pada 12-13 Juli 2023.

Konferensi nasional ini bertujuan untuk memberikan wawasan bagi para Auditor Intern Bank, untuk memahami tantangan kondisi bisnis terkini, rencana perubahan peraturan OJK, standar audit global, risiko-risiko dan isu yang baru serta berkembang saat ini. Seperti cyber security risk, fraud, pencucian uang, dan perlindungan data nasabah.

Baca juga : LPEI Komit Terapkan ESG Sebagai Standar Kinerja Operasional

Chief Audit Executive CIMB Niaga sekaligus Ketua Umum IAIB Antonius Gunadi mengatakan, acara ini juga akan membagi pengetahuan kepada Auditor Intern Bank terkait audit tools dan teknik audit baru, untuk dapat merespons dengan efektif dalam pelaksanaan tugas audit dan tantangan masa depan.

Konferensi Nasional ini akan dihadiri oleh Auditor Intern anggota IAIB atau Auditor Intern dari Lembaga Keuangan lainnya. Terdiri dari Chief Audit Executive, Kepala Bagian Audit, Auditor Intern semua level, dan Audit Committee atau staf khusus bank dari unit Risk Management, Compliance, dan Governance lainnya yang relevan.

Baca juga : Menko Airlangga Tegaskan Komitmen Pemerintah Perkuat Kemandirian Kesehatan Nasional

“Audit Intern perlu meningkatkan efektivitas proses audit dengan menerapkan teknologi dan mengembangkan kompetensi auditor, agar menghasilkan audit yang cepat, akurat dan berkualitas,” ujarnya dalam acara Exclusive Media Interview CIMB Niaga di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (6/7).

Audit intern sambung Anton, harus senantiasa menegakkan komitmen, kompetensi, kelincahan dan resiliensi untuk menghadirkan nilai dan dampak yang berkesinambungan kepada stakeholder-nya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.