Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Dade Marhaendra, Anak Mendiang Rachmawati, Dukung Ganjar Pranowo

Selasa, 8 Agustus 2023 22:12 WIB
Mohammad Marhaendra Putra atau Dade Marhaendra (Foto: Istimewa)
Mohammad Marhaendra Putra atau Dade Marhaendra (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak kedua mendiang Rachmawati Soekarno, Mohammad Marhaendra Putra atau Dade Marhaendra, blak-blakan mendukung  Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Dalam pandangannya, Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat. Di kalangan anak muda pun, Ganjar kerap menarik perhatian.

Dade yang selama ini kerap bergelut di dunia pendidikan sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno mengaku telah membentuk Relawan Ganjar Pranowo dengan nama Tim GP, bersama mantan presenter TV Sonny Tulung serta beberapa cicit dan cucu Bung Karno lainnya.

"Ganjar merupakan pemimpin hebat. Dia membawa banyak perubahan di Jawa Tengah. Ganjar populer di kalangan anak muda, yang seringkali kritis terhadap calon pemimpin mereka. Makanya, kalau anak muda saja memilih Ganjar, kinerjanya sudah pasti terbukti, kan?" papar Dade kepada wartawan, Senin (7/8).

Baca juga : Ribuan Buruh Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Dade menilai, berbagai isu sosial dan wilayah di Jawa Tengah, telah bergerak progesif di bawah kepemimpinan Ganjar.

Kemampuan memimpinnya, dinilai efektif membawa perubahan.

"Selama ini, Ganjar terus mengutamakan isu-isu yang sangat relevan dengan anak muda. Mulai dari pendidikan, lapangan kerja, hingga caranya untuk mendorong anak muda melek politik melalui media sosial," beber Dade.

Di sisi lain, Ganjar juga merupakan pemimpin yang menyadari pentingnya inovasi dan teknologi. Hal tersebut merupakan salah satu kebutuhan anak muda zaman sekarang, untuk berkontribusi lebih.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Gelar Doa Bersama Untuk Ganjar Pranowo Di Blitar

Terpenting, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang bersih dan transparan. Indikator ini penting di kalangan anak muda.

Kepemimpinan yang dapat dipercaya dan dipelototi dengan mudah alias transparan, merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan.

Anak muda yang kritis, seringkali merasa kecewa dengan dunia politik karena kepercayaannya dibalas dengan perbuatan jahat politikus seperti korupsi.

"Kepemimpinan yang bersih dan transparan menjadi penting, sehingga kepercayaan publik terhadap pemerintah terus meningkat. Dan Ganjar menyadari itu semua selama berkarier di pemerintahan," jelas Dade.

Baca juga : Relawan PMP Deklarasi Dukung Prabowo

Survei terbaru yang diterbitkan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menunjukkan, Ganjar Pranowo merupakan capres pilihan milenial kampus kebanyakan dengan angka 36,18 persen. Mengungguli Prabowo Subianto (33,75 persen) dan Anies Baswedan (30,7 persen.

Rekam jejak, integritas, kompetensi, skill, leadership, nasionalisme dan keselarasan dengan leadership Presiden Jokowi merupakan aspek yang dinilai dalam survei ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.