Dark/Light Mode

Ukir Prestasi Lagi

Angkasa Pura I Raih Penghargaan Dalam Ajang The 6th Indonesia Law Awards

Jumat, 11 Oktober 2019 17:35 WIB
Ukir Prestasi Lagi Angkasa Pura I Raih Penghargaan Dalam Ajang The 6th Indonesia Law Awards

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestasi PT Angkasa Pura I atau AP I, (Persero) dalam menjalankan tugasnya kembali menuai apresiasi berupa penghargaan. 

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengungkapkan, kali ini penghargaan yang didapat adalah penghargaan The 6th Indonesia Law Awards 2019. 

Penghargaan tersebut diraih dalam ajang yang diselenggarakan oleh Asian Legal Business (ALB) untuk kategori Tim Hukum Perusahaan (In-House) sub kategori Transportation and Logistics In-House. Hebatnya ini adalah ajang yang pertama diikuti oleh perusahaan.

Baca juga : Deputi Kemenpora Asrorun Niam Raih Penghargaan Indonesia Award 2019

"Pada keikutsertaan yang pertama kalinya ini, Angkasa Pura I berhasil masuk dalam dua nominasi penghargaan dan memenangkan salah satunya. Hal ini merupakan apresiasi atas kinerja insan Angkasa Pura I khususnya Departemen Legal  yang senantiasa memberikan upaya terbaik dalam menghadapi berbagai permasalahan hukum yang terjadi dan mendukung kelancaran bisnis perusahaan," tutur Faik Fahmi dalam keterangan pers, Jumat (11/10).

Piala penghargaan diserahkan oleh Head of International Business Law Program Universitas Prasetiya Mulya Tetty Lubis dan diterima oleh Legal Affairs Senior Manager Angkasa Pura I Aidhil Philip Julian di Jakarta, Kamis (10/10) malam. 

Pada ajang ini, Departemen Legal Angkasa Pura I melalui serangkaian proses penilaian, seperti penilaian dokumen proposal terkait kinerja legal.

Baca juga : Angkasa Pura I Bangun Balkondes Golaga

Ada juga wawancara oleh Tim Penilai dari Singapura terkait strategi penyelesaian hukum litigasi di pengadilan dan arbitrase, serta legal business practice perusahaan tanpa membuka kerahasiaan perusahaan.

The 6th Indonesia Law Awards 2019 diprakarsai oleh Asian Legal Business yang dimiliki oleh Thomson Reuters, penyedia informasi intelijen terkemuka di dunia untuk bisnis dan profesional. 

Untuk diketahui, para pemenang dipilih berdasarkan penilaian intensif, serta melibatkan tim juri independen dari para praktisi hukum terkemuka di berbagai sektor yang sesuai dengan beragam daftar kategori penghargaan. 

Baca juga : Humas Kemenpora Sukses Raih Dua Penghargaan di Ajang Government Social Media Awards 2019

Selain di Indonesia, penghargaan ini juga dilaksanakan di Malaysia, Singapura, Filipina, Tiongkok, Jepang, Hong Kong, India, dan Korea Selatan.

Tahun ini Indonesia Law Awards menerima lebih dari 3.065 peserta yang diikuti oleh firma hukum dan tim hukum perusahaan nasional dan internasional yang berusaha di Indonesia.

Penghargaan ini memberikan apresiasi atas prestasi selama Tahun 2018 dari para firma hukum, tim hukum perusahaan, dan praktisi hukum terkemuka di Indonesia. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.