Dark/Light Mode

Dorong Bisnis Berkelanjutan, Peruri Raih ESG Disclosure Transparency Award 2023

Kamis, 30 November 2023 21:00 WIB
POH Kepala Biro Strategic Corporate Branding  TJSL Peruri, Evan Septantyo (kanan depan) saat merima penghaegaan ESG Disclosure Transparency Award 2023 di Thamrin Nine Ballroom Jakarta, Rabu  (29/11/2023). (Foto: Dok. Peruri)
POH Kepala Biro Strategic Corporate Branding TJSL Peruri, Evan Septantyo (kanan depan) saat merima penghaegaan ESG Disclosure Transparency Award 2023 di Thamrin Nine Ballroom Jakarta, Rabu (29/11/2023). (Foto: Dok. Peruri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peruri berhasil meraih penghargaan ESG Disclosure Transparency Award 2023 kategori CCC atas komitmen Perusahaan dalam menerapkan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (environmental, social, and governance/ESG).

Hal ini yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penghargaan ini diterima POH Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri, Evan Septantyo pada malam penganugerahan ESG Disclosure Transparency Award 2023 di Thamrin Nine Ballroom Jakarta, Rabu (29/11/2023) yang diselenggarakan oleh Inventor Trust.

Baca juga : 38 Perusahaan Raih Human Capital and Performance Award 2023

Evan mengatakan, Implementasi ESG saat ini merupakan aspek yang tidak bisa lagi dihiraukan dalam rangka membangun masa depan yang berkelanjutan untuk generasi penerus bangsa ini.

"Program konkret Peruri di bidang lingkungan yang telah dilakukan Peruri adalah penggunaan sumber energi ramah lingkungan dengan PLTS atau solar panel, pemberdayaan kampung iklim di Karawang, pemberdayaan pengusaha kecil dan mikro, serta lainnya," ujar Evan.

Menurutnya, penerapan prinsip-prinsip ESG di Peruri telah menjadi bagian dari strategi perusahaan menuju keberlanjutan, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sesuai dengan misi perusahaan.

Baca juga : Sukses Berinovasi, Sejumlah Perusahaan Sabet OPEXCON Award 2023

Evan menambahkan, dewasa ini banyak pihak yang berinvestasi atau melakukan kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan dengan mempertimbangkan penerapan prinsip ESG sebagaimana mestinya.

"Peruri telah membuat kebijakan khusus dalam mengimplementasikan aspek ESG dalam proses bisnisnya yang tertuang dalam Roadmap Peruri Hijau," ujar Evan.

Peruri terus berupaya untuk meningkatkan bisnis yang berkelanjutan dengan terus membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat dan kelestarian lingkungan di sekitar wilayah operasinya.

Baca juga : Bayar Pajak Terbesar, Pertamina Hulu Rokan Raih Penghargaan Tax Award 2023

"Kami berharap penghargaan ini menjadi semangat bagi Peruri untuk terus berkembang, memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, dan berkomitmen memberikan kontribusi positif untuk Indonesia," pungkas Evan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.