Dark/Light Mode

Sukses Berinovasi, Sejumlah Perusahaan Sabet OPEXCON Award 2023

Kamis, 23 November 2023 19:24 WIB
Indonesia Operational Excellence Conference and Award 2023 atau lebih dikenal OPEXCON yang digelar di The Westin Jakarta, pada Selasa (21/11/2023). (Foto: Istimewa)
Indonesia Operational Excellence Conference and Award 2023 atau lebih dikenal OPEXCON yang digelar di The Westin Jakarta, pada Selasa (21/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shift Indonesia, media referensi utama di bidang operational excellence memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang sukses menjalankan proyek inovasi.

Penghargaan ini diberikan dalam acara konferensi tahunan Indonesian Operational Excellence Conference and Award 2023 atau lebih dikenal OPEXCON yang digelar di The Westin Jakarta, pada Selasa (21/11/2023) lalu.

Direktur OPEXCON Riyantono Anwar mengatakan, konferensi OPEXCON merupakan rangkaian acara puncak penyelenggaraan OPEXCON Project Competition 2023 yang diikuti oleh 131 tim proyek.

Baca juga : Bayar Pajak Terbesar, Pertamina Hulu Rokan Raih Penghargaan Tax Award 2023

Setiap proyek yang terdaftar dievaluasi langsung oleh dewan juri pada sesi final presentasi bulan Oktober lalu menggunakan enam kriteria penilaian meliputi pemilihan proyek, metodologi proyek, analisa masalah, solusi, skala proyek, dan kemampuan presentasi pemimpin proyek.

"Tahun ini merupakan tahun kedua belas sejak OPEXCON diadakan. Komitmen kami adalah terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan, sehingga OPEXCON bisa menjadi rumah bagi para pejuang inovasi. Menjadi wadah yang bisa mendukung mereka terus berinovasi dan berprestasi," kata Riyantono dalam keterangan resminya, Kamis (23/11/2023).

Didedikasikan sebagai ajang pembelajaran, Riyan berharap setelah mengikuti kompetisi ini, semua peserta tidak hanya mampu mengevaluasi proyek-proyek yang telah mereka selesaikan dengan lebih mandiri tapi juga siap untuk menghadapi tantangan yang lebih besar dan berdampak di masa depan.

Baca juga : Dubes Jepang Happy, Ketularan Semangat Pengunjung JJM 2023

Shift Indonesia mengumumkan 13 finalis terbaik yang meraih predikat Gold Achievement dan 26 finalis yang mendapat Silver Achievement 2023.

Berikut adalah daftar lengkap pemenangnya:

Kategori Manufaktur

Gold Achievement
PT Propan Raya ICC, project leader Tenaka Budiman
PT Sarihusada Generasi Mahardhika, project leader Fajar Santoso
PT Dok Pantai Lamongan, project leader Jefry Yonathan Letik
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, project leader Fery Permadi H.
PT Adhi Persada Beton, project leader Putut Sugianto
PT Sanggar Sarana Baja, project leader Ahmad Sholihin Mazza W
PT Firmenich Indonesia, project leader Agnes Priska Tiarasukma
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.