Dark/Light Mode

Gelar RUPSLB, Pemegang Saham Angkat Budi Waseso Jadi Komut Semen Indonesia

Sabtu, 2 Desember 2023 06:20 WIB
Kementerian BUMN mengangkat Budi Waseso (kanan) sebagai Komisaris Utama di PT Semen Indonesia (Persero) atau SIG. (Foto: Dok. Semen Indonesia)
Kementerian BUMN mengangkat Budi Waseso (kanan) sebagai Komisaris Utama di PT Semen Indonesia (Persero) atau SIG. (Foto: Dok. Semen Indonesia)

 Sebelumnya 
Kini, Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru, adalah:
Komisaris Utama dan Komisaris Independen dijabat Budi Waseso, didampingi empat komisaris lainnya yaitu Soni Subrata, Yustinus Prastowo, Lydia Silvanna Djaman.

Sementara itu, jajaran direksi untuk Direktur Utama masing-masing dijabat Donny Arsal, Direktur Supply Chain Yosviandri, Direktur SDM dan Umum Agung Wiharto, Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio Andriano Hosny Panangian. Serta, Direktur Bisnis dan Pemasaran Subhan dan Direktur Operasi Reni Wulandari.

Vita menambahkan, saat ini perseroan terus fokus menjalankan inisiatif-inisiatif strategis untuk peningkatan kinerja, agar dapat terus memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan. Khususnya, para pemegang saham dan mencapai operational excellence, serta target-target keberlanjutan.

Baca juga : Gandeng INVI, Hyundai Siap Bawa Bus Listrik Ke Indonesia

Lebih lanjut Vita menjelaskan, di antara inisiatif-inisiatif strategis tersebut, yaitu dekarbonisasi melalui instalasi solar panel di unit-unit operasional dan pemanfaatan RDF (refuse-derived fuel) sebagai bahan bakar alternatif di pabrik semen.

Lalu, optimalisasi pasar ekspor dan mempertahankan kepemimpinan dalam proyek strategis nasional, modernisasi ekosistem retail dan penerapan plant optimizer. Serta, cargo cosolidator untuk efisiensi biaya produksi dan distribusi.

Baca juga : Fadel: Pegang Empat Pilar, Bangsa Indonesia Makin Kokoh

“Untuk menjaga keberlanjutan bisnis, di tengah kondisi pasar semen yang masih mengalami oversupply dan persaingan yang ketat, kami berkomitmen untuk mempertahankan kepemimpinan pasar. Yakni, melalui optimalisasi pasar, fasilitas produksi dan jaringan distribusi yang ekstensif," ujar Vita.

Ia memastikan, SIG siap memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dengan solusi produk dan layanan inovatif dan ramah lingkungan.

Baca juga : Peluang Emas Bagi Pelaku Industri Elektronik Di Indonesia

"Saat ini, kami telah menjadi penyedia solusi bahan bangunan terdepan di kawasan regional, menjangkau pasar Asia, Australia dan Oceania," pungkas Vita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.