Dark/Light Mode

Robustel Gandeng Wahana Hadirkan Alat Konektivitas Tahan Banting Ke Indonesia

Rabu, 22 November 2023 21:08 WIB
Produk Robustel. (Foto: Ist)
Produk Robustel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Robustel, penyedia solusi Wireless IoT & WAN Edge global, dan Wahana, distributor solusi IT dan teknologi terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Wahana untuk mendorong inovasi dalam Internet of Things (IoT) dan memberikan solusi canggih kepada pasar Indonesia. 

Kemitraan ini menggabungkan keahlian dan kemampuan Robustel dan Wahana di bidang masing-masing. Robustel terkenal atas pengalamannya yang luas dalam pengembangan router dan gateway IoT yang tangguh dan handal, serta platform awan canggihnya untuk manajemen perangkat. Di sisi lain, Wahana telah membuktikan diri sebagai distributor terpercaya solusi IT dan teknologi, menawarkan produk-produk terbaru dan terjangkau kepada perusahaan di Indonesia. 

"Kami sangat antusias untuk menjalin kolaborasi strategis ini dengan Wahana," kata Desmond Kuang, General Manager Unit Bisnis IoT di Robustel, Rabu (22/11/2023).

Baca juga : Forum Kapnas III 2023 Jadi Eksibisi Rantai Suplai Migas Terbesar di Indonesia

Menurut dia, Indonesia adalah pasar yang berkembang dengan potensi besar untuk inovasi IoT. Bersama dengan Wahana, pihaknya bertujuan untuk memberdayakan perusahaan-perusahaan Indonesia dengan solusi IoT mutakhir yang meningkatkan daya saing mereka dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

Menanggapi kemitraan ini, Direktur Wahana, Antonius Sukanto menyatakan, senang bermitra dengan Robustel, salah satu pemimpin yang diakui secara global dalam solusi IoT. 

Kolaborasi ini memungkinkan pihaknya untuk menawarkan solusi IT perusahaan yang terjangkau dan canggih kepada pelanggan. “Dengan menggabungkan pengetahuan pasar lokal kami dan solusi canggih Robustel, kami yakin dapat memberikan nilai tak tertandingi dan mendorong transformasi digital bagi bisnis-bisnis Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Pemda Se-Jabar Terapkan Penggunaan Kartu Kredit Indonesia

Robustel adalah penyedia solusi Wireless IoT & WAN Edge yang mengkhususkan diri dalam perangkat 5G, 4G/LTE & LPWAN, membantu perusahaan dalam industri kota cerdas, transportasi, air cerdas, energi, dan pertanian presisi untuk menyediakan konektivitas yang handal melalui perangkat dan awan Robustel.

Didirikan pada tahun 2010, Robustel bermarkas besar di Guangzhou, China, dengan kantor cabang di Jerman, Australia, Jepang, Inggris, Spanyol, Belanda, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Brasil. Robustel dan jaringan mitra distribusi globalnya melayani perusahaan-perusahaan dari berbagai ukuran di berbagai pasar vertikal seperti kota cerdas, ritel, energi, keamanan, otomatisasi  industri, otomatisasi bangunan, dan transportasi.

Sementara Wahana Piranti Teknologi adalah distributor solusi IT merek-merek premium di Jakarta. Seiring berjalannya waktu, melalui profesionalisme yang sungguh-sungguh dan fokus kuat pada pelayanan pelanggan, Wahana semakin dipercayai oleh merek-merek internasional dan terkenal yang mencari untuk memperluas pasar dan jangkauan mereka di seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.