Dark/Light Mode

Laga Basket NBA

Lakers Jadi Korban Rockets

Jumat, 10 November 2023 07:00 WIB
Jalen Green. (Foto: Getty Images)
Jalen Green. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk pertama kalinya sejak 2021, Houston Rockets menang empat gim beruntun di Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024. Los Angeles Lakers jadi korban terbaru Rockets.

Bermain di depan pen­dukungnya sendiri di Toyota Center, kemarin, Rockets ber­hasil membungkam Lakers 128-94. Ini jadi langkah baik Rockets di tahun pertama dilatih Ime Udoka.

Kemenangan itu membuat rekor Rockets kini 4-3. Setelah mengawali musim dengan tiga kekalahan beruntun, Rockets kini membangun konsistensi. Mereka berhasil mengalahkan Charlotte Hornets dan dua kali menghajar Sacramento Kings.

Baca juga : Warriors Menang Dramatis

Di bawah asuhan Udoka, Rockets mencoba berbenah setelah dua musim sebelumnya menjadi tim terburuk.

“Kami menjalani langkah yang tepat. Kami yakin dengan apa yang kami lakukan dan hasil ini berjalan lebih cepat dari yang kami perkirakan,” ujar Udoka, dilansir 𝘏𝘰𝘢𝘴𝘡𝘰𝘯 𝘊𝘩𝘳𝘰𝘯π˜ͺ𝘀𝘭𝘦, kemarin.

Rockets mendominasi sejak awal dan tidak memberi kes­empatan pada Lakers untuk bergerak. Di saat mata fans tertuju pada pertemuan Dillon Brooks dan LeBron James, Guard Rockets Jalen Green justru mencuri perhatian. Dia memimpin Rockets dengan 28 poin, tujuh rebound, dan tiga assist. Green mencetak lima kali tiga angka dari 11 tembakannya yang tepat sasaran.

Baca juga : T-Wolves Taklukkan Nuggets

“Saya sudah lama berada da­lam kategori selalu kalah. Jadi, ada baiknya melihat hasil dan perkembangan yang dilakukan tim ini,” tutur Green.

Alperen Sengun memban­tu dengan 19 poin, tujuh rebound, dan empat asisst untuk Rockets. Berikutnya, Jae’Sean Tate dengan 14 poin. Jabari Smith Jr. meraih 12 poin dan enam rebound. Pasangan Brooks mencetak poin terendahnya hanya den­gan 5 poin di gim ini.

Di laga ini, Lakers bermain tanpa Anthony Davis. Lakers bertumpu pada Rui Hachimura yang memulai dari bangku cadangan. Setelah absen dalam em­pat laga. Dia meraih poin tert­ingginya den­gan 24 poin dan delapan rebound. D’Angelo Russell mencetak 22 poin dan empat asisst. Sedangkan James tertahan den­gan hanya meraih 18 poin dan enam rebound.

Baca juga : Kekecewaan Banteng Berubah Jadi Semangat

Pelatih Lakers Darvin Ham memuji perkembangan Rockets musim ini. Menurutnya, Lakers akan memberikan “masalah” pada lawan-lawannya musim ini.

“Jika terus me­nampilkan gim seperti tadi, mereka tidak hanya merugi­kan kami, tapi juga 28 tim lain,” ujar Ham.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 10/11/2023 dengan judul Laga Basket NBA, Lakers Jadi Korban Rockets

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.